Teropong Bisnis | Homepage
Inspirasi Sukses Dari Bisnis Herbal

Inspirasi Sukses Dari Bisnis Herbal

0 Comments 🕔22.Feb 2014

Ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan sebuah bisnis. Selain kemampuan Anda, kerja keras juga diperlukan. Salah satu contoh yang mungkin dapat menginspirasi Anda adalah Jeng Ana, yang sudah terkenal dengan bisnis herbal miliknya.

Bila melihat penampilan Jeng Ana, Anda pasti tidak akan menyangka, bahwa wanita berusia 34 tahun ini adalah sosok pebisnis ulung. Penampilannya sederhana, mengenakan jilbab dan juga akrab dengan banyak orang.

Awal mulanya, Jeng Anda mendapatkan keterampilan pengobatan herbal dari sang kakek, Mbah Kaslam Sastraningrat (alm) yang sudah terkenal di Purwodadi, Jawa Tengah. Dia sering ikut kakeknya saat mengobati pasien. Dari sini, ketertarikan Jeng Ana terhadap dunia herbal berkembang.

Setelah meninggal, kakek Jeng Ana mewariskan tanah seluas 1,5 hektar yang ditanami tanaman herbal. Tetapi, saat itu, Jeng Ana ingin mencari pengalaman dan pindah ke Jakarta. Dia bekerja sebagai sales mobil dan asisten di sebuah usaha farmasi.

Lalu, pada tahun 2004, dia memberanikan diri membuka klinik pengobatan herbal, di daerah Kalibata Timur, berbekal kemampuan yang didapatnya dari sang kakek. Meskipun klinik miliknya kecil dan sederhana, ternyata banyak pasien yang datang kepadanya.

Dalam bisnis, esklusivitas dan keunikan produk sangat berpengaruh pada daya tariknya terhadap konsumen. Demikian pula dengan produk herbal dari Jeng Ana.

Jeng Ana mengaku tidak menggunakan 1-7 jenis tanaman obat untuk membuat produk herbal, seperti bisnis herbal lainnya. Dia menggunakan ratusan tanaman obat. Memang, Jeng Ana dapat dikatakan sangat menyukai dunia ini, sehingga mampu meracik obat herbal sedemikian rumitnya.

Selain itu, setiap pasien harus membawa hasil pemeriksaan medis. Hal ini diperlukan agar obat herbal yang diberikan juga tepat dan akurat.

Jeng Ana tidak mematok tarif. Tetapi, semua pasiennya pada dasarnya memberikan imbalan yang sesuai.

herbal, jeng ana, kisah inspirasi, pengusaha, bisnis

Pasien yang datang kepada Jeng Ana dapat dikatakan berasal dari berbagai golongan. Bahkan, banyak selebriti yang berobat padanya, seperti Opie Kumis, Bang Haji Rhoma Irama, Gugun Gondrong dan lainnya.

Langkah promosi juga dilakukan oleh Jeng Ana untuk mengembangkan bisnisnya. Selain promosi mulut ke mulut, dia juga menggunakan berbagai maca media. Mulai dari TV, seperti Bali TV, TVRI, MNC TV dan O Channel, hingga radio, seperti Radio Kamajaya, Pop FM dan Radio Safari.

Selain itu, Jeng Ana juga gencar berpromosi melalui internet. Dia membuat website Jeng-Ana.com, blog JengAna.Blogspot.com dan juga Twitter di @jeng_ana.

Biaya promosi yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Contohnya, untuk membeli jam tayang televise, dia membutuhkan Rp. 30-50 juta per minggu, plus biaya presenter Rp. 5 juta per syuting. Tetapi, dari usaha kerasnya ini, terbukti bahwa bisnis herbal miliknya menjadi salah satu bisnis paling sukses di bidang ini.

Jeng Ana juga berkeinginan untuk mengembangkan bisnisnya dengan membuka cabang di beberapa kota. Dan dalam waktu dekat, dia ingin mendirikan pabrik jamu.

herbal, jeng ana, kisah inspirasi, pengusaha, bisnis

BACA JUGA:

Bisnis Gitar Radix Menggelegar Sampai Eropa

Petik Laba Dari Baju Ukuran Maksi

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *