Teropong Bisnis | Homepage
Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

0 Comments 🕔24.Apr 2016

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan dirancang mirip dengan Balckwing 24, pensir favorit John Steinbeck, dengan total harga mencapai 4 ribu dollar Amerika Serikat.

“Mungkin itu merupakan pensil yang paling ikonik yang pernah dibuat di Amerika,” tutur Caroline Waever yang juga merupakan pemilik bisnis pensil dengan nama C.W. Pencil Enterprise. Pengusaha wanita berusia 25 tahun tersebut mendirikan toko pensil di Lower East Side, New York, AS.

Di dalam toko tersebut, C.W. menawarkan sekitar 200 jenis pensil termasuk pensil Blackwing. Sekedar informasi, pensil Blackwing adalah salah satu pensil favorit Walt Disney. Selain pensil, toko ini juga menyediakan berbagai macam rautan, penghapus, dan juga pensil mekanik.

Trend steampunk dan hipster yang berkembang membuat semakin banyak orang yang kembali berminat menggunakan produk – produk tradisional, salah satunya adalah pensil. Alat tulis yang satu ini masih sering nampak digunakan sehari – hari oleh para perancang, siswa sekolah, penulis, kontraktor, dan banyak profesi lainnya.

Pelanggan di toko C.W ini kebanyakan memang kaum mileniar. Namun menurut Weaver, konsumen yang paling banyak mengeluarkan uang hanya untuk membeli pensil dari tokonya adalah mereka yang usianya sudah di atas 50 tahun.

Weaver sendiri tumbuh di sebuah kota kecil di Ohia, Amerika Serikat. Ia belajar tentang seni di Goldsmith, London. Sebelum membuka toko pensil, dia sudah berkeliling dunia untuk membeli berbagai macam pensil yang khas dari negara yang disambanginya.

Bisnis Toko Pensil

Selain itu Weaver juga tergolong cukup berani dalam mengambil resiko saat menginvestasikan uangnya sebesar 80 ribu dollar Amerika Serikat atau senilai dengan Rp 1 miliar rupiah untuk memulai usaha toko online. Pada bulan November 2014 silam, Weaver meluncurkan web-nya.

Baru setelah dia mendapat sebuah ruang ritel berukuran mungil dengan biaya sewa sebesar Rp 1.900 dollar Amerika Serikat setiap bulannya, dia pun mulai membuka tokonya sendiri pada bulan Maret 2015. Sejak toko C.W. mulai dibuka, lingkungan yang ada di sekitar toko ini kemudian dibanjiri dengan berbagai bisnis yang unik.

“Sudah ada beberapa orang yang menawarkan diri untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis saya. Tetapi saya tidak menerimanya karena saya bukan tipe orang yang cakap untuk urusan finansial. Bagi saya ini sangat menakutkan, Selama saya dapat membuatnya sesimpel mungkin, ini akan membuat saya merasa lebih aman,” tutur Weaver.

Usaha toko pensil yang dirintis oleh Weaver ini tentunya sangat inspiratif, khususnya bagi para wanita. Penggunaan pensil sendiri sampai saat ini masih cukup banyak. Produk ini seolah tidak pernah lekang oleh waktu karena selalu dibutuhkan. Selain itu, dalam mengawali suatu usaha, seorang pengusaha juga memang harus berani mengambil resiko.

Bisnis Toko Pensil

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam 0

Nguyen Thi Phuong Thao seperempat abad lalu mungkin tak pernah menyangka dirinya akan menjadi salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *