Teropong Bisnis | Homepage
Ingin Tahu Rahasia Mendapatkan Uang Secara Online? Tanya Adi Kusuma

Ingin Tahu Rahasia Mendapatkan Uang Secara Online? Tanya Adi Kusuma

0 Comments 🕔22.Oct 2013

Adi Kusma sukses berbisnis, setelah memulai Biznet Networks pada tahun 2000 yang juga dipengaruhi karena hobi komputer sejak kecil. Dari memainkan game dengan disket, dia berhasil mengembangkan bisnis penyedia sistem nirkabel dan in-building ethernet ini menjadi besar dan membidik segmen korporasi skala besar.

Orang tua Adi sebenarnya ingin Adi meneruskan bisnis baja yang mereka rintis sejak 1976. Oleh karena itu, mereka mengirim Adi Kusma setelah lulus dari SMA Kanisius, Jakarta pada 1994 ke Oregon State University, Amerika Serikat jurusan Industrial and Manufacturing Engineering.

Namun karena memang hati Adi mencintai komputer, setelah lulus kuliah, dia lalu bekerja sebagai system programmer di Software House International, New Jersey, Amerika Serikat pada tahun 1998-2000 yang lebih meyakinkannya bahwa komputer bisa menjadi mata pencaharian.

Setelah itu, Adi Kusma pulang ke Indonesia dengan modal US$ 5 juta, dia mendirikan Biznet Networks, dengan PT Supra Primatama Nusantara, di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Adi Kusma membidik segmen korporasi dari bisnisnya ini karena Adi menyadari betapa pentingnya internet untuk perusahaan. Dalam waktu singkat, bisnis pria kelahiran Jakarta, 19 Juni 1976 ini sukses. Banyak perusahaan di sekitar kawasan Jalan Sudirman menggunakan jasanya.

Tahun 2005, Adi membangun jaringan kabel fiber optic di Jalan Sudirman dengan panjang 10 kilometer dan membuat bisnisnya semakin maju.

Saat ini pelanggan Biznet Networks sudah mencapai 60 ribu, dengan 90% berasal dari kalangan korporasi, seperti BCA, Bank Mandiri, Coca Cola dan lainnya. Meskipun harganya mahal, tapi Adi juga memberikan fasilitas yang terbaik, sehingga sebanding dan disukai oleh pelanggannya.

Pada tahun 2010 Biznet membuat jasa cloud computing dengan layanan hosting, server dan storage. Harga yang ditawarkan mulai Rp. 3 juta – Rp. 125 juta per bulan.

Selain itu, Biznet juga membangun Biznet Technovillage di lahan seluas 6000 meter persegi di Cimanggis, Jawa Barat dengan spesifikasi Tier-3 yang rampung tahun ini. Selain itu, Biznet juga membangun 6.500 kilometer fiber optic ti 17 kota di Jawa Bali dan kedepannya, Adi ingin agar Biznet bisa menjangkau seluruh Indonesia.

Desember 2012, Bisnet menawarkan TV kabel khusus dengan brand Max3 untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung dan Bali. TV ini juga menampilkan animasi buatan Biznet dengan judul Animarsh.

Adi dapat dikatakan pengusaha muda yang sukses pada usianya 37 tahun. Karena, dia memulai Biznet saat baru berusia 24 tahun. Tapi, dengan modal passion, Adi mendapatkan kesuksesan.

Selain itu, menurut Adi, Anda juga harus memiliki pendidikan yang baik. Karena pengetahuan yang didapat dari pendidikan bisa membantu meraih tujuannya.

Keuangan juga penting karena untuk memulai sesuai kita memerlukan uang. Dan, pengusaha harus memiliki keberanian untuk memulai.

Keberuntungan menurut Adi Kusma juga penting. Keberuntungan disini adalah momen yang muncul dimana kita siap menghadapinya.

Dengan keempat hal diatas, Adi Kusma berhasil dengan bisnisnya. Dan, dia tidak pernah fokus terhadap uang. Adi mengatakan untuk sukses, anda harus sukses pada kualitas, dan setelah itu, uang akan datang dengan sendirinya.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *