Teropong Bisnis | Homepage
Ingin Sukses? Coba Investasi ala Lo Kheng Hong

Ingin Sukses? Coba Investasi ala Lo Kheng Hong

0 Comments 🕔06.Oct 2013

Anda ingin sukses? Selain harus bekerja keras, Anda juga harus tahu bagaimana cara mengelola uang. Salah satu cara terbaik untuk mengelola uang anda adalah dengan menggunakannya untuk berinvestasi.

Dengan berinvestasi, Anda akan mempunyai bekal untuk masa tua atau pensiun nanti. Tapi, dengan berinvestasi, anda juga dapat mengubah kehidupan Anda, khususnya dibidang finansial. Ya, Anda bisa sukses dan kaya dengan investasi yang tepat. Jadi, bagaimana investasi yang tepat?

Lo Kheng Hong menceritakan pengalaman berinvestasinya yang menjadikannya sebagai salah satu investor tersukses Indonesia. Investor jenius ini bahkan disamakan dengan Warren Buffett salah satu investor terkenal dan tersukses didunia.

Menurut Lo Kheng Hong, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para investor, terutama investor pemula. Salah satunya adalah pemilihan saham. Menurutnya, seorang investor harus mampu memilih saham yang memiliki kinerja yang baik. Hal inilah yang menjadikan dia mendapatkan banyak keuntungan dan sukses menjadi seorang investor.

Lo Kheng Hong juga menambahkan, saat berinvestasi, anda juga harus memperhatikan sisi fundamental ekonomi. Jadi, jangan hanya melihat dari kondisi perekonomian di Amerika Serikat atau dunia global.

Lo Kheng Hong memulai investasinya pada tahun 1989. Jadi, bisa dikatakan tidak terlalu lama tapi dia berhasil menjadi sangat sukses.

Keputusan untuk memulai berinvestasi ini dia ambil saat dia bekerja sebagai pegawai tata usaha disalah satu bank. Penghasilan yang diterimanya pas-pasan dan dia berpikir bahwa karirnya tidak akan naik. Dia ingin lebih sukses dan dengan berani dia menanamkan uangnya di pasar modal.

Business Graph with arrow and coins showing profits and gains

Saat pertama kali dia memutuskan untuk berinvestasi, saham yang dia beli saat itu adalah saham GMFA. Dan, dia tidak langsung sukses. Investasi pertamanya itu berakhir dengan gagal atau merugi.

Tapi dia tidak berputus asa. Dia mencoba membeli banyak saham lainnya. Tapi, kali ini, Lo Kheng Hong mempelajari fundamental dari perusahan yang sahamnya akandia beli. Dan ternyata, cara ini berhasil.

Dia berhasil menghasilkan uang yang berlipat-lipat daripada uang yang dia gunakan untuk investasi pertama kali. Dan sekarang, dia memiliki aset dengan jumlah triliunan rupiah dalam bentuk saham.

Tapi, Lo Kheng Hong tidak mau menyampaikan tentan saham yang baik dan menguntungkan untuk dibeli dan digunakan untuk menginvestasikan uang kita. Dia hanya menjelaskan beberapa saham yang dia beli yang memberinya keuntungan besar.

Menurut Lo Kheng Hong, dia membeli saham United Tractors, PT Timah dan Multiblider yang saat ini sudah diakuisisi oleh JAPFA. Dia menyampaikan bahwa saham-saham dari perusahaan ini nilainya naik tajam.

Dia menyampaikan, saat membeli saham PT Timah, dia hanya membelinya dengan harga Rp. 2.800. Dan saat dia menjualnya, harga yang dia dapat adalah Rp. 12.000. Bahkan saat ini, saham PT ini sudah mencapai Rp. 38.000 per lembar saham.

lo kheng hong

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *