Teropong Bisnis | Homepage
Indonesia Menjadi Tempat Tujuan Negara Lain untuk Investasi Properti

Indonesia Menjadi Tempat Tujuan Negara Lain untuk Investasi Properti

0 Comments 🕔06.May 2013

Indonesia sampai sekarang masih menjadi negara tujuan investasi, terutama dalam bidang properti. Hal ini jelas dikarenakan negara Indonesia cukup memiliki potensi untuk mengembangkan bisnis yang satu ini. Ditambah lagi keuntungan yang bisa diraup dari bisnis properti juga lumayan besar. Ini bisa juga dilihat dari banyaknya investor yang datang dari berbagai macam negara yang berminat untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Hal ini pulalah yang disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia, Setyo Maharso, ketika acara pameran property di REI Expo 2013, Sabtu kemarin di Jakarta. Pameran yang cukup meriah tersebut berlangsung hingga tanggal 12 Mei dan diikuti oleh lebih dari 120 pebisnis properti yang ingin mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Proyek Properti Tersebar di 200 Lokasi

Tidak tanggung-tanggung, bahkan proyek bisnis properti yang mereka lakukan tersebut tersebar di 200 lokasi yang ada di Indonesia. Menurut Setyo, dalam waktu dekat ini akan banyak kunjungan yang dilakukan oleh berbagai perusahaan properti yang tertarik dengan proyek di Indonesia ini. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan perkembangan bisnis properti yang ada di Indonesia bisa mengarah ke hal yang positif. Beliau menuturkan bahwa minggu depan akan ada tamu dari Singapura yang ingin melihat proyek properti di Jabodetabek. Kemudian akhir bulan ini juga akan ada tamu dari Australia yang akan melihat kondisi properti di Bali.

Indonesia Menjadi Tempat Tujuan Negara Lain untuk Investasi Properti

Saat ini pasar properti di Indonesia memang sedang dalam kondisi yang bagus. Perkembangan bisnis properti di Indonesia terus meningkat dan mengakibatkan banyak orang tertarik untuk masuk ke bidang bisnis yang satu ini. Tentu saja perkembangan ini tidak hanya ada di wilayah Jabodetabek dan di Bali saja, namun juga di beberapa wilayah lainnya yang ada di dua tempat tersebut, salah satunya adalah pulau di luar Jawa, yaitu Riau, Sumatra Selatan dan juga tempat-tempat lainnya. Di tempat ini, perkembangan bisnis properti ternyata juga berkembang dengan cukup pesat dan baik.

Penghasilan REI di Pameran Sebelumnya

Perlu diketahui bahwa pada pameran REI yang sebelumnya telah menghasilkan Rp. 60 Milyar. Di Palembang bahkan penghasilannya bisa lebih banyak lagi yaitu 90 Milyar. Di Manado bahkan mencapai angka yang fantastis yaitu 195 Milyar. Perkembangan pasar properti di sejumlah provinsi di Indonesia tersebut tentu saja akan meningkatkan pendapatan yang diperoleh masyarakat yang terjun dalam bidang bisnis properti ini.

Indonesia Menjadi Tempat Tujuan Negara Lain untuk Investasi Properti

Pertambahan penduduk karena adanya migrasi juga menyebabkan permintaan akan properti semakin meningkat. Rata-rata properti yang paling laku yang ada di provinsi tersebut menjual propertinya dengan harga Rp 200 juta hingga 600 juta tergantung pilihan properti yang diinginkan oleh pembeli. Dengan mengembangnya bisnis properti di Indonesia, diharapkan juga akan ada perkembangan yang signifikan untuk bidang bisnis lainnya.

Sumber

Gambar: jktproperty.com; galeriperumahan.blogspot.com

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *