Teropong Bisnis | Homepage
Ide Bisnis Menarik untuk Wanita

Ide Bisnis Menarik untuk Wanita

0 Comments 🕔16.May 2013

Memang benar sederetan nama pengusaha sukses di Indonesia dan di dunia didominasi oleh pria. Lantas bukan berarti wanita tidak bisa atau mahir dalam menjalankan bisnis . Wanita juga memiliki peluang sukses besar untuk menjalankan bisnis yang disukainya. Pada intinya, wanita juga memiliki bakat, peluang, sifat, loyal, kerja keras, disiplin, dan sabar untuk menjalankan bisnis.

Bahkan sejumlah psikolog mengatakan bahwa wanita memiliki ‘passion’ yang lebih besar daripada pria. ‘Passion’ ini tentu merupakan kunci sukses utama untuk lebih mudah mencapai target kesuksesan yang sudah dirancangnya. Lalu, kira-kira peluang bisnis apa saja yang tepat untuk wanita? Berikut ini adalah ulasannya.

Bisnis di bidang fashion

Anda pastinya sudah tahu bahwa wanita dan fashion adalah dua hal yang tak terpisahkan. Dunia fashion menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi wanita karena sebagian besar wanita sangat menyukai tampilan yang cantik, fashionable, dan trendi. Terlebih lagi wanita memiliki relasi sesama pecinta fashion yang tidak sedikit. Relasi-relasi ini kemudian dapat dijadikan target pasar bisnis di bidang fashion ini. Ide yang cemerlang, bukan?

Dengan besarnya peluang bisnis fashion ini, Anda para wanita dapat memulai bisnis Anda dengan membuka butik. Anda boleh mencoba butik offline atau pun online sesuai dengan keinginan Anda.  Usahakan bahwa butik Anda adalah ‘gudang’ kebutuhan fashion para wanita masa kini. Jika Anda tertarik untuk menciptakan ‘brand’ terlebih dahulu, Anda bisa memilih salah satu brand tertentu dengan spesifikasi produk yang khas.

Bisnis industri kreatif

Ide brilian bisnis untuk wanita yang  selanjutnya yaitu bisnis industri kreatif. Selain menyukai keindahan dan kecantikan, wanita juga ternyata memiliki kreatifitas yang tinggi jika dibandingkan dengan pria. Tak heran jika wanita sangat menyukai hal-hal yang bersifat detail. Kreatifitas ini kemudian dapat disalurkan untuk menciptakan karya-karya kteatif seperti benda-benda handmade, produk pernak-pernik, aksesoris, desaign animasi, dan ornamen interior dan eksterior rumah. Karakter alami wanita yang lemah lembut, teliti, dan halus ini juga sangat cocok dengan jenis bisnis ini.

Dua contoh bisnis berikutnya yang sangat cocok untuk wanita adalah bisnis kuliner dan bisnis kecantikan. Kedua kategori ini memang sangat identik dengan wanita. Meskipun tidak semua wanita menyukai dunia masak-memasak, sebagian besar wanita pastinya tidak akan jauh dari dapur rumah mereka. Terlebih lagi jika mereka memiliki kegemaran dan bakat di bidang kuliner, bisnis kuliner yang dikelolanya pasti akan sukses dan meluas. Apalagi bisnis kuliner saat ini sedang sangat berkembang dan menjadi salah satu tren wisata di berbagai daerah. Bisnis kuliner ini tidak hanya sebatas pada bisnis restoran saja, bisnis pembuatan kue, katering, es krim, dan lain-lain juga bisa dikategorikan sebagai bagian dari bisnis kuliner.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *