Teropong Bisnis | Homepage
Hendy Setiono Pelaku Bisnis Waralaba yang Sukses

Hendy Setiono Pelaku Bisnis Waralaba yang Sukses

0 Comments 🕔05.Aug 2013

Bagi Anda yang suka menjalankan bisnis waralaba, Anda bisa berpeluang untuk bisa menjadi pelaku bisnis waralaba yang sukses seperti Hendy Setiono. Pelaku bisnis yang lahir pada tanggal 30 Maret 1983 ini mampu untuk menjadi pengusaha yang sukses di Indonesia. Beliau juga terkenal sebagai pendiri Baba Rafi Enterprise yang mampu untuk memayungi beberapa bisnsi waralaba yang ada dibawahnya yakni Kebab Turki Baba Rafi, dan juga ayam Bakar Mas Mono. Dengan berbekal semangat yang tinggi dan tidak kenal menyerah dalam menjalankan bisnis, Hendy akhirnya bisa memperoleh pencapaian luar biasa yang dia inginkan dan juga mengalahkan pesaing-pesaing bisnis lainnya yang bekerja di bidang yang sama. Tentunya ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan namun Hendy membuktikan bahwa tidak ada hal yang mustahil untuk dilakukan apabila kita tidak berputus asa.

Hendy-Setiono-Pelaku-Bisnis-Waralaba-yang-Sukses-2

Awal dari Munculnya Ide Bisnis Kebab

Beliau memperoleh inspirasi bisnisnya melalui perjalanan yang dilaluinya di tempat ayahnya bekerja yaitu di daerah Qatar. Dari situlah dia mengenal banyak hal yang unik dari wilayah tersebut sehingga membuatnya berpikir untuk memanfaatkan ide yang didapatkan sebagai peluang bisnis. Disana Hendy menemukan banyak sekali penjual kebab yang sangat lezat. Ditambah lagi, pembelinya juga selalu ramai dan tidak pernah sepi. Penasaran, beliau pun mencoba seperti apa sih rasa dari makanan kebab yang satu ini. Setelah dicoba ternyata rasanya sangat lezat dan inilah awal dari munculnya ide bisnis waralaba yang ada di benak beliau.

Pada saat masih berada di Qatar tersebut, Hendy selalu berpikir bahwa nantinya jika sudah pulang ke Indonesia, dirinya akan membuka bisnis kebab tersebut. Hal ini pun dia lakukan dengan segera! Usai pulang ke Indonesia, tepat pada bulan September 2003, beliau langsung mengoperasikan penjualan gerobak kebabnya di wilayah Nginden Semolo. Beliau memilih lokasi ini karena tidak jauh dari rumahnya tersebut. Dalam melakoni bisnis ini, beliau juga tidak sendirian karena ditemani dengan seorang partner yang bernama Hasan Baraja. Modalnya pada saat itu juga bisa dibilang tidak cukup banyak. Untuk membuka bisnis kebab tersebut, total modal yang harus beliau keluarkan adalah 4 Juta Rupiah saja. Ini pun juga beliau dapatkan dari hasil pinjaman adiknya.

Kesuksesan dari Kebab Turki Baba Rafi

Akhinya setelah perjuangan yang cukup panjang dan juga melelahkan, sukseslah bisnis kebab yang dibuat oleh Hendy ini. Beliau juga kemudian mewaralabakan bisnis kebab yang dimilikinya dengan mendirikan Pt. Baba Rafi Indonesia yang menjadi pemilik pasti dari Kebab Turki Baba Rafi yang dijualnya tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa kepopuleran kebab ini kini sudah merambah ke luar negeri. Di Negara lain seperti Negara Malaysia dan Filiphina, kebab ini sangat laris manis dijual disana. Bisnis waralaba bisa menjadi bisnis yang menguntungkan apabila pebisnis bisa memanfaatkan potensi yang dimilikinya.

Hendy-Setiono-Pelaku-Bisnis-Waralaba-yang-Sukses-3

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *