Teropong Bisnis | Homepage
Hary Tanoe, Tokoh Pengusaha Sukses Indonesia

Hary Tanoe, Tokoh Pengusaha Sukses Indonesia

0 Comments 🕔17.Sep 2013

Publik mungkin belum mengenal akrab sosok Hary Tanoesoedibjo atau yang kerap dipanggil Hary Tanoe saja sebelum ia sering muncul di layar kaca bersama salah satu partai yang mengusungnya sebagai calon wakil presiden Indonesia. Memang benar bahwa ia sedang gencar memperkenalkan diri di dunia politik yang mungkin masih merupakan wahana baru untuknya. Namun, sebelum ia masuk ke kancah politik, Hary Tanoe sudah malang melintang di dunia bisnis Indonesia dan mempunyai pencapaian yang cukup hebat dengan bisnis yang ia jalankan.

Hary Tanoe lahir tanggal 26 Spetember 1965 di Surabaya, Jawa Timur. Ia memilih untuk melanjutkan pendidikan di Carleton University, Ottawa, Kanada setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya dan mendapatkan gelar Bachelor of Commerce tahun 1988. Tak membuang waktu, ia segera melanjutkan kuliah pasca sarjana di universitas yang sama untuk mendapatkan gelar Master of Business Administration hanya dalam jangka waktu satu tahun.

Adik kandung Hartono Tanoesoedibjo dan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo ini kini dikenal sebagai Raja Multimedia Indonesia dan sudah masuk dalam daftar orang paling kaya di Indonesia versi majalah Forbes. Ia kini beristrikan Liliana Tanaja Tanoeseodibjo dan sudah dikarunia lima orang anak.

Hary Tanoe, Tokoh Pengusaha Sukses Indonesia.2

Perjalanan karirnya di dunia bisnis media dimulai saat PT Bimantara Citra Tbk yang dimiliki oleh Bambang Trihatmodjo ia ambil alih. Berbekal ambisi untuk menjadi pemimpin di dunia bisnis penyiaran dan telekomunikasi di Indonesia, ia kini telah mampu memimpin berbagai stasiun televisi swasta, stasiun radio, dan beberapa media cetak nasional di bayang payung PT Media Nusantara Citra (MNC)..

Hary Tanoe dikenal sebagai sosok pengusaha yang mampu menentukan perusahaan media yang masih mempunyai potensi untuk berkembang seburuk apa pun keadaannya. Lihat saja kemampuannya untuk mengatasi masalah Bimantara Citra yang terbelit utang dan kini ia sudah mampu membuat stasiun TV dan radio yang bernaung di bawahnya sukses di dunia media. Selain itu, Bimantara juga sukses merambah bisnis media cetak dengan beberapa produk termasuk majalah, koran, dan tabloid.

Kini ia mempunyai posisi strategis di beberapa perusahaan dengan nama besar di Idnoesnia sehingga tidak heran jika nilai aset yang dimilikinya mencapai 7,2 miliar dolar Amerika dan pencapaian ini ia raih hanya dalam waktu 14 tahun.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *