Teropong Bisnis | Homepage
Harga Apartemen di Jakarta Melambung

Harga Apartemen di Jakarta Melambung

0 Comments 🕔24.May 2013

Permintaan akan hunian di kota-kota besar memang terus merangkak naik. Semua dikarenakan banyak orang yang mengais rejeki di Jakarta dan memilih untuk tinggal di Jakarta juga. Banyak pilihan tempat tinggal yang ditawarkan namun tidak semua orang suka membeli rumah. Tidak banyak rumah yang ditawarkan di tengah kota. Saat ini semua orang yang tinggal di Jakarta tentu harus memikirkan akses menuju ke tempat kerja.

Jakarta terkenal dengan kawasan super macet yang mungkin akan menghabiskan banyak waktu Anda di jalanan. Oleh karena itu sebaiknya Anda memilih hunian yang letaknya dekat dengan tempat kerja Anda. Apa yang akan dipilih sebagai hunian yang sangat cocok untuk orang-orang yang bekerja di Jakarta?

Apartemen Pilihan Masyarakat Jabodetabek

Apartemen kemudian menjadi pilihan paling cocok untuk masyarakat Jakarta yang sangat sibuk. Banyak sekali apartemen yang ditawarkan dan letaknya cukup strategis. Karena jumlah permintaan apartemen yang semakin meningkat, ada dampak yang harus dihadapi oleh masyarakat. Harga apartemen yang ditawarkan pun semakin naik. Pada tiga bulan pertama ini saja, beberapa developer apartemen ini telah siap menaikkan harga sebesar 21 persen dari harga yang sebelumnya. Apartemen ini biasanya memang dibangun di lokasi yang sangat strategis, misalnya dekat dengan dengan perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan akses jalan tol.

Dengan adanya kenaikan sebesar 21 persen tersebut maka harga tanah atau bangunan tersebut akan tercatat dijual sebesar Rp 18,3 juta per meter. Jika dibandingkan tahun lalu, persentase kenaikan harga memang cukup besar. Pada tahun lalu, kawasan apartemen yang sama saja telah naik sebesar 4,6 persen. Harga jual apartemen juga dianggap lebih cepat naik ketimbang harga sewa karena lebih banyak orang suka membeli apartemen ketimbang menyewa apartemen. Lalu mengapa semua orang lebih suka tinggal di apartemen hingga ada kenaikan harga yang sangat signifikan?

Alasan Tinggal di Apartemen

Banyak orang yang memilih untuk tinggal di apartemen karena adanya sebuah perubahan gaya hidup. Gaya hidup di kota besar memang sangat berbeda dengan gaya hidup di kota kecil. Semua orang di Jakarta kini telah bergaya hidup kaum menengah ke atas. Banyak orang yang membutuhkan privacy dan juga kemudahan dan mereka bisa mendapatkan semua hal tersebut jika mereka tinggal di apartemen.

Karena kenaikan permintaan, maka jumlah pemasok apartemen di Jakarta dan sekitarnya juga sangat berkembang pesat. Tiga bulan pertama di tahun ini saja, sudah ada 928 unit apartemen baru di beberapa tempat di Jakarta.  Selain itu telah banyak sekali properti yang mulai dibangun di wilayah lainnya misalnya di Bogor, Depok, Bekasi, dan Banten. Jumlah yang mungkin akan naik jika permintaan akan terus naik pula. Jumlah permintaan tentu akan diikuti dengan harga yang naik melambung tinggi juga.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *