Teropong Bisnis | Homepage
Ed Wolf, Inspirasi Sukses Masa Muda

Ed Wolf, Inspirasi Sukses Masa Muda

0 Comments 🕔14.Jul 2014

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menemukan inspirasi dan contoh untuk sukses dalam berbisnis. Salah satunya adalah mengamati kisah pebisnis sukses lainnya. Ed Wolf mungkin dapat menjadi contoh sukses yang dapat Anda cermati.

Ed Wolf memulai karir bisnisnya saat dia berusia sangat muda. Ed sendiri memang sangat menyukai hal-hal berbau teknologi sejak dia masih anak-anak. Mungkin karena kesukaannya inilah, dia memilih bersekolah di Rochester Institute of Technology. Dia pun berhasil lulus dan mendapatkan gelar B.S. untuk bidang Teknik Komputer.

Setelah lulus, dia mendirikan usaha berbasis teknologi miliknya sendiri yaitu iTheater. ITheater adalah sebuah proyek media open source. Usahanya ini membuat sebuah alat untuk memutar dan memainkan berbagai media yang bebas digunakan dan dimodifikasi oleh siapa saja.

Usahanya ini diilhami dari pengalaman dia menghadiri peluncuran Mac Mini pada tahun 2005. Pada saat menghadiri peluncuran ini, Ed terkesan dengan desain Mac Mini yang dia lihat. Desainnya yang kecil dan kuat sangat cocok dengan konsep usahanya yang ingin semua konten digital dapat dinikmati melalui TV.

Ed menjadi salah satu pioner pencipta alat multi media untuk Mac. Dengan iTheater miliknya, Ed berhasil membuat sebuah solusi untuk pengguna Mac yang ingin menikmati berbagai konten multi media di Mac milik mereka. Hal ini mempermudah mereka dalam memainkan film, musik atau mengorganisir foto yang mereka miliki.

Kini, Ed Wolf menjadi manajer produk di Time Inc. Dia juga menjadi salah seorang analis bisnis dan dia sudah bekerjasama dengan beberapa brand populer di dunia, seperti Time, People dan Sports Illustrated.

Pada umumnya, kerjasamanya ini bertujuan untuk membuat platform khusus untuk brand-brand tersebut, sehingga dapat diakses dimana saja. Artinya, kerjasama ini bertujuan untuk mengurangi ketergantunga banyak orang terhadap media cetak. Sehingga, pada masa mendatang, orang akan menggunakan gadget untuk mengakses informasi dari brand-brand majalah tersebut.

Selain iTheater dan kerjasamanya dengan berbagai brand populer tersebut, Ed juga mengembangkan platform Mac yang dia tekuni sejak awal. Salah satunya adalah menjadi pengembang XBMC sehingga dapat menjadi seperti saat ini.

Meskipun Ed Wolf tergolong sebagai seorang pebisnis yang sangat sibut, dia tidak selalu mempunyai waktu untuk menjalankan kegiatan yang dia sukai. Pemuda berusia 26 tahun ini sering mendaki gunung atau bermain racquetball saat dia mempunyai waktu senggang.

Ed Wolf dapat menjadi inspirasi dan contoh terbaik yang dapat kita temukan, mengenai bagaimana anak muda seharusnya menghabiskan waktunya. Selain itu, dia juga membuktikan bahwa inovasi, kreativitas dan kerja keras merupakan 3 hal terpenting yang berada dibalik kesuksesan. Dan hal ini berlaku untuk semua jenis bisnis maupun karir yang Anda tekuni.

ed wolf, pengusaha sukses, bisnis, inspirasi usaha

BACA JUGA:

Kisah Lisa Brennan, Putri Sang Visioner

Ignasius Jonan Pembawa Angin Segar PTKA

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *