Teropong Bisnis | Homepage
Dari Dapur, Kue Meglio Kitchen Terbang Luar Negeri

Dari Dapur, Kue Meglio Kitchen Terbang Luar Negeri

0 Comments 🕔05.Jan 2014

Hobi bagi sebagian orang mungkin hanya cara untuk melepas lelah, membuat hati senang dan merilekskan pikiran. Tetapi, untuk seorang ibu bernama Indah Fitri Agustini, hobinya menjadi pembuka pintu kesuksesannya dalam dunia bisnis.

Indah sangat menyukai dan mempunyai hobi membuat kue. Dan, dari hobinya ini, dia memberanikan diri untuk memulai usaha. Dia memulai usaha sebagai penjual kue secara online. Lapak online miliknya dia beri nama MeglioKitchen.com.

Usaha kue Meglio Kitchen ini dia mulai sejak tahun 2006. Dia mempunyai ide bahwa setiap hari akan ada momen istimewa yang diperingati oleh banyak orang. Dari sini, dia berpikiran untuk menyediakan kue yang dapat digunakan untuk hal tersebut.

Wanita kelahiran tahun 1979 ini menggunakan modal sebesar Rp. 1 juta. Modal ini digunakan untuk membeli bahan baku dan mempromosikan bisnisnya ini. Salah satu cara promosi yang Indah gunakan adalah dengan mengirim sampel kue buatannya kepada beberapa teman dan calon pelanggan. Dia juga membeli beberapa peralatan baru untuk usahanya ini.

Mungkin banyak orang berpikir akan mudah menjalankan bisnis yang Anda sukai. Tetapi, perjalanan Indah tidak selalu mulus. Dia pernah menangani semua pesanan pelanggan sendiri tanpa bantuan karena minimnya modal.

Untuk menarik pelanggan dan memperbanyak portofolio produknya, dia juga pernah menjual produknya dengan harga yang sangat murah.

meglio kitchen, toko kue, usaha kue, bisnis,

Semua kerja keras yang Indah lakukan untuk membesarkan usaha kue Meglio Kitchen miliknya ternyata tidak sia-sia. Dia berhasil mendapatkan pendapatan yang cukup besar, bahkan lebih besar untuk ukuran ibu rumah tangga.

Selain itu, usahanya juga dipercaya oleh banyak pelanggan yang tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Dia pernah mendapatkan pesanan untuk membuat cake, tumpeng atau buket bunga dari berbagai negara, seperti Belanda, Jerman, Austria, Qatar, Kuwait dan masih banyak lagi.

Menurut Indah, online shop yang dia miliki mempunyai banyak keunggulan. Usahanya selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

Tidak hanya layanan dalam membeli, Indah juga berusaha memberikan varian kue dan produk yang dibutuhkan oleh para pelanggannya. Contohnya seperti tumpeng, buket bunga bahkan boneka yang juga dikirim beserta pesanan dari pelanggan.

Indah berpendapat, untuk sukses di bidang ini, yang dibutuhkan adalah keberanian untuk mengembangkan kemampuan diri sendiri. Hal ini sangatlah penting agar usaha Anda dapat berkembang. Anda dapat mengikuti kursus, baking demo dan lainnya.

Selain itu, Anda juga harus mempunyai cara berkomunikasi yang baik. Jadi, akan terjalin hubungan yang erat dan baik antara pelanggan dan penjual. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap penjual.

Yang paling utama adalah kerja keras. Kue Meglio Kitchen tidak akan menjadi sukses seperti saat ini tanpa kerja keras dari Indah.

meglio kitchen, toko kue, usaha kue, bisnis,

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *