Teropong Bisnis | Homepage
Dari Bangkrut Sampai Mendapatkan Berlapis Keuntungan Dari Bisnis Kue Lapis

Dari Bangkrut Sampai Mendapatkan Berlapis Keuntungan Dari Bisnis Kue Lapis

0 Comments 🕔21.Jan 2014

Kata bangkrut mungkin menjadi kata yang paling ditakuti oleh para pemilik usaha. Akan tetapi, untuk Riska Wahyu, kebangkrutannya menjadi awal kesuksesannya kini.

Awalnya, Riska memutuskan untuk mencoba memulai usaha warung bakso. Sayangnya, peminat produk bakso buatannya sedikit. Hal inilah yang membuat usahanya bangkrut.

Tidak hanya bangkrut yang dialami Riska. Dia juga terpaksa menunggak cicilan rumah 4 kali, motor miliknya ditarik dan hampir setiap hari, rumahnya didatangi petugas kartu kredit dan KPR.

Banyak orang mungkin menyerah pada titik ini. Tetapi, Riska tidak mau berlama-lama tenggelam dalam masalah yang dihadapinya. Dia dan suaminya berinisiatif untuk menciptakan usaha baru, yaitu bisnis kue lapis.

Riska dan suaminya menggunakan talas sebagai salah satu produk pertanian daerah Bogor, tempat tinggalnya. Pada awal tahun 2011, dia ingin mengubah produk ini menjadi produk yang lebih menjual. Dan, kue lapis adalah hasil ide kreatifnya.

Modal yang dia gunakan hanya Rp. 500 ribu. Riska memilih kue lapis Bogor karena kue ini unik dan dapat dijadikan oleh-oleh. Selain itu, Riska juga berpikir bahwa Bogor juga dikenal sebagai kota pariwisata, sehingga produknya pasti akan menarik banyak wisatawan.

Riska dan suaminya hanya butuh 1 bulan masa percobaan untuk produknya ini. Dia mencoba memberikan produk olahannya kepada orang-orang disekitar rumahnya.

kue lapis, bisnis, usaha, buka bisnis

Memang awalnya produknya ini tidak diterima. Tetapi, karena kritikan dan masukan dari konsumen ini pula, dia berhasil membuat produk yang berkualitas dan memasarkannya. Riska berhasil membuat produknya mempunyai kualitas baik, rasa enak dan kemasan menarik.

Sebenarnya sampai disini, Riska sudah bisa dikatakan berhasil bangkit dari keterpurukannya. Tetapi, dia ingin lebih mengembangkan bisnis kue lapis miliknya ini. Dia mengikuti program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dari Bank Mandiri pada 2011 untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Dari event ini, dia mendapatkan banyak hal, seperti fasilitas promosi, pelatihan dan lainnya.

Tak butuh waktu lama, setelah mengikuti pelatihan WMM, Riska akhirnya berhasil menaikkan nilai kue Lapis Sangkuriang buatannya. Bahkan, konsumen produknya ini bertambah. Dan hal ini pulalah yang menyebabkan Riska berhasil memiliki sebuah toko pada akhir 2011.

Kue Lapis Sangkuriang saat ini sudah sangat disukai masyarakat. Pecinta kue lapis buatan Riska ini bahkan rela antri sampai 2 jam untuk mendapatkan kue produksinya ini.

Riska saat ini memiliki 20 karyawan yang bekerja di toko miliknya. Dia berharap, produk buatannya ini akan lebih dikenal tidak hanya di Bogor, tetapi juga di kota-kota lainnya.

Dalam sebulannya, Riska berhasil menjual kue lapis buatannya sebanyak 1.000 bungkus. Dengan harga Rp. 25 ribu per bungkus, diperkirakan omzet yang diterimanya sekitar Rp. 25 juta per bulannya.

Disini, Anda dapat melihat, bahwa kebangkrutan bukan akhir dari segalanya. Riska hanya dengan modal Rp. 500 ribu, berhasil menjadi jutawan dengan bisnis kue lapis miliknya.

kue lapis, bisnis, usaha, buka bisnis'

BACA JUGA:

Kunci Keberhasilan Warung Bakso Cak Man

Dari Krisis 1998 Sukses dengan Tanaman Herbal

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *