Teropong Bisnis | Homepage
CT Corp Gandeng Telkom untuk Buka Bisnis TV Berbayar

CT Corp Gandeng Telkom untuk Buka Bisnis TV Berbayar

0 Comments 🕔11.Jun 2013

Dalam rangka membuka kesempatan untuk menyediakan layanan televisi berbayar, CT Corp bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Dalam hal ini, Telkom akan melakoni peran sebagai penyedia untuk kebutuhan infrastruktur. Sementara itu, CT Corp akan memberi peran sebagai penyedia konten layanan untuk fasilitas TV berbayar yang diberikannya.

Chairul Tanjung, Chairman dari CT Corp mengungkapkan bahwa Telkom merupakan perusahaan yang memiliki peluang industri di TV berbayar yang terbesar di Indonesia. Dengan nama TelkomVision, potensi ini tentu akan mendatangkan kemungkinan lebih besar untuk mengembangkan bisnis TV berbayar yang saat ini lebih banyak diminati oleh masyarakat kelas menengah ke atas.

Bangun Komitmen untuk Pertelevisian Indonesia

Chairul Tanjung mengungkapkan bahwa perusahaannya, bersama Telkom, akan membangun komitmen untuk mendorong perkembangan industri pertelevisian di Indonesia. Selain itu, dirinya juga akan memastikan layanan untuk masyarakat Indonesia melalui TelkomVision. Kolaborasi bisnis ini tentu akan menimbulkan sinergi yang mendukung Telkom serta CT Corp untuk mencapai kinerja yang optimal.

Dalam kolaborasi yang bersifat kemitraan ini, PT Telkom akan bertindak sebagai pihak yang bertugas untuk menyediakan infrastruktur. Sementara itu, CT Corp akan bertindak sebagai pihak yang bertugas menyediakan konten. Secara resmi, acara penandatanganan kerjasama kemitraan antara CT Corp dengan Telkom ini digelar di Gedung Telkom, Jakarta. Untuk kedepannya, kedua perusahaan besar nasional ini akan berbagi saham untuk memajukan TelkomVision.

Kebanggaan Bagi PT Telkom

Bagi pihak CT Corp, ini tentu saja merupakan berita gembira bagi segenap jajaran CT Corp. Perusahaan ini akan diberi banyak kesempatan untuk berkembang dan menunjukkan eksistensi yang lebih di dunia pertelevisian di Indonesia. Di lain kesempatan, Direktur utama dari PT Telekomunikasi Indonesia, Arief Yahya mengungkapkan bahwa kerja sama kemitraan yang disepakatinya bersama dengan CT Corp merupakan suatu kebanggaan bagi perusahaannya untuk dapat bekerjasama dengan salah satu korporasi media terbesar di Indonesia. Menurut direktur PT Telkom, CT Corp merupakan salah satu pemimpin dan merupakan inovator terbesar untuk bisnis media di Indonesia. Bersama dengan PT Telkom, CT Corp akan mampu berlayar untuk membuka cakrawala pertelevisian di Indonesia agar lebih kaya dan bergaram.

Kerjasama kemitraan antara kedua perusahaan tersebut akan difokuskan pada penyediaan nilai tambahan untuk pelanggan kedua perusahaan. Selain itu, kerja sama juga akan difokuskan untuk kemajuan dari TelkomVision serta perkembangan media digital di pasar media di Indonesia. Seiring dengan semakin kompetitifnya pasar media di Indonesia, pihak penyedia layanan harus lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Saat ini, kemajuan industri TV di Indonesia masih sangat kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia. Industri TV di India mampu mencapai 85%, Singapura 81%, Cina 54% sementara itu Indonesia masih 7% dari total household.

Gambar: berita.plasa.msn.com

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *