Teropong Bisnis | Homepage
CEO dan Perusahaan Terbaik di Indonesia Versi Majalah Finance Asia

CEO dan Perusahaan Terbaik di Indonesia Versi Majalah Finance Asia

0 Comments 🕔30.May 2013

Berikut ini adalah informasi seputar jajaran CEO dan perusahaan terbaik di Indonesia menurut sebuah majalah internasional yang berpusat di Hongkong, Finance Asia. Terdapat empat nama CEO terbaik di Indonesia yang disebutkan di Majalah Finance Asia. CEO terbaik pertama yaitu Prijono Sugiarto yang merupakan CEO dari Perusahaan Astra Internasional dengan skor perolehan voting sebesar 20 vote. Seorang Arief Yahya kemudian disebut sebagai nama yang berhasil menyabet gelar CEO terbaik kedua di Indonesia. Skor yang ia peroleh sebesar 15 vote. Beliau tak lain adalah CEO Perusahaan Telkom yang memang sangat terkenal di Indonesia.

Di urutan terbaik ketiga, Jahja Setiaadmadja selaku CEO Bank Central Asia yang mempunyai banyak cabang di seluruh wilayah Indonesia. Dan nama Budi Gunadi Sadikin menjadi nama keempat yang berhasil mendapatkan gelar kehormatan sebagai CEO terbaik di Indonesia. Ia adalah CEO Bank Mandiri yang berhasil meraih jumlah vote yang sama besarnya dengan rekan sesama CEO, Jahja Setiadmadja, dengan perolehan vote sebesar 10 poin saja.

Kategori The Best CEO dan CFO

Selain best CEO, Majalah Finance Asia juga menyelenggarakan vote dengan kategori CFO terbaik di Indonesia. Siapa saja pemenangnya. Pahala Mansyuri dari Bank Mandiri telah berhasil menduduki peringkat pertama selaku CFO terbaik di Indonesia. Ia berhasil memperoleh skor 18.

Peringkat kedua ditempati oleh seorang CFO dari Perusahaan Astra Internasional yang bernama Simon Collier Dixon. Beliau berhasil mendapatkan skor 13. Dan peringkat yang ketiga adalah Honesti Basyir yang tak lain adalah seorang CFO Bank Mandiri. Skor 13 berhasil ia dapatkan.

CEO dan Perusahaan Terbaik di Indonesia Versi Majalah Finance Asia

Kategori The Best Managed Company

Satu lagi kategori yang dikompetisikan di Majalah Finance Asia, yaitu kategori The Best Managed Company yang mana dalam kategori ada 12 nama perusahaan yang diunggulkan. Penasaran dengan nama-nama perusahaannya? Mari kita simak bersama informasinya berikut ini. Astra Internasional nampaknya menjadi pilihan terfavorit bagi para voter karena perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini berhasil menempati urutan pertama sebagai The Best Managed Company. Astra Internasional mengukuhkan skor 33 yang yang merupakan skor tertinggi. Skor tertinggi berikutnya dengan nilai poin sebesar 18 berhasil diraih oleh Perusahaan Bank Central Asia. Telkom Indonesia pun menyusul di peringkat ketiga sebaagai pemegang kategori The Best Managed Company. Perusahaan Telkom Indonesia cukup puas dengan skor 17.

Adapun beberapa nama perusahaan lainnya yang berhasil menempati urutan peringkat ke-4 hingga peringkat ke-12 antara lain: Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Indorama, XL Axiata, Wijaya Karya, Bank Rakyat Indonesia, Telkomsel, Tower Bersama, dan United Traktor. Peringkat-peringkat tersebut diperoleh dari hasil penyelenggaraan jejak pendapat yang diadakan setiap tahun. Jejak pendapat ini sengaja dilakukan untuk menilai prestasi CEO, CFO, dan perusahaan di kawasan Asia termasuk Indonesia.

Gambar: astracreditcompanies.com; bisnis.news.viva.co.id

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *