Teropong Bisnis | Homepage
Cara Mengembangkan Usaha Yoghurt Ala Salah Satu Orang Terkaya di Turki

Cara Mengembangkan Usaha Yoghurt Ala Salah Satu Orang Terkaya di Turki

0 Comments 🕔08.Dec 2013

Hampir semua orang yang masuk daftar orang terkaya adalah mereka yang bergelut dengan dunia bisnis. Bagaimana dengan Anda? Apa Anda juga ingin merasakan menjadi orang terkaya di dunia? Jika ya, maka mulailah berbisnis. Keluhan pun bisa menjadi ide bisnis yang menghasilkan uang berlimpah.

Adalah Ulukaya yang merupakan orang asli Turki namun bisnisnya sukses di Amerika. Ide bisnis yang ia kembangkan berawal dari keluhan warga Amerika terhadap produk susu dan keju yang sangat buruk. Berbekal keluhan tersebut, pada tahun 2001 Ulukaya akhirnya mengembangkan usaha yoghurt atau produk susu fermentasi yang berasal dari kambing dan domba.

Ia mengusung produk ini dengan bendera Chobani Inc. Sebelumnya, ia juga sudah merintis bisnis serupa yaitu perusahaan keju feta atau keju Yunani dengan nama Euphrates yang juga berbasis di New York. Cara pengembangan bisnis yang ia jalani juga cukup unik. Ia tidak membeli perusahaan baru tapi membeli pabrik bekas dengan usaha yang mirip dengan usaha yang dijalankannya.

Kala itu, ia membeli pabrik yogurt bekas milik Kraft Foods. Modalnya juga bukan modal miliknya sendiri melainkan meminjamnya dari bank. Uang tersebut akhirnya ia gunakan untuk mengembangkan usaha yoghurt yang ia beri nama Chobani tersebut. Di tahun 2005, Ulukaya mengeluarkan produk yang ia beri label Greek Yoghurt.

Tentu, sebagai pebisnis Anda tidak boleh pantang menyerah. Ulukaya sendiri contohnya, menghabiskan waktu sekitar 18 bulan untuk menemukan racikan produk yang terbaik. Akhirnya, produk Greek Yoghurt Chobani dirilis di Amerika pada tahun 2007. Karena kualitas menjadi keluhan utama warga Amerika, Ulukaya memberikan solusi yang juga merupakan keunggulan produknya.

Yoghurt Chobani hadir dengan mengusung produk yang tidak menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Usahanya tersebut tidak sia-sia. Kini, ia sudah berhasil memberikan lapangan pekerjaan untuk kurang lebih 1.300 orang. Dengan jumlah karyawan tersebut, Chobani Inc. mampu memproduksi sekitar 12 juta ons yoghurt setiap minggu.

Bagaimana dengan keuntungan usaha yoghurt Chobani ini? Jangan anggap remeh bisnis sederhana ini. Faktanya, dari bisnisnya ini Ulukaya berhasil meraup untung US$ 1 miliar per tahun. Bahkan, tahun 2012 lalu ia sudah berhasil membuka pabrik baru yang berlokasi di Twin Falls, Idaho.

Potensi bisnis yoghurt memang cukup besar yaitu mencapai US$ 7 miliar per tahunnya. Tidak heran jika kerena usaha yoghurt yang dirintisnya dengan tekun ini menarik hati setidaknya 40% konsumen Amerika Serikat.

Bisnis ini juga bukannya tanpa hambatan. Jika Anda ingin mengikuti jejak Ulukaya, ada baiknya waspada terhadap pesaing dengan produk yang serupa. Kembangkan terus produk Anda sehingga pembeli tidak berpindah ke produk pesaing Anda. Jadi, bagaimana dengan Anda? Anda ingin mencoba merintis bisnis olahan susu dan keju?

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *