Teropong Bisnis | Homepage
Bukti Sukses Usaha Kreatif Dari Bidang yang Dicintai

Bukti Sukses Usaha Kreatif Dari Bidang yang Dicintai

0 Comments 🕔16.Feb 2015

InYo merupakan salah satu brand pakaian yoga yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Brand ini juga berhasil memperluas pemasarannya ke berbagai negara di luar AS. Yang menarik, InYo merupakan singkatan dari Indonesia Yoga. Hal ini wajar, karena pemilik dan pendiri brand ini masih mempunyai darah Indonesia.

Rachel Frey adalah orang dibalik kesuksesan InYo. Dia memilih nama ini untuk usaha kreatif yang dibangunnya sebagai penghormatan terhadap ibunya. Ibunya sendiri adalah orang Indonesia.

Penggemar InYo tidak hanya terdapat di AS. Di Indonesia, terdapat pula banyak penggemar produk ini. Salah satu alasan disukainya InYo karena bahannya yang nyaman dan lembut. Selain itu, celana Yoga dari brand ini juga mempunyai karet di bagian belakang yang membuatnya dapat mengikuti bentuk tubu Anda.

Tetapi, yang menjadi inovasi menarik dari InYo adalah warna yang digunakan. Pada umumnya, pakaian Yoga memiliki warna hitam, abu-abu atau warna netral lainnya. Tetapi, InYo menggunakan warna cerah dengan berbagai motif unik yang sangat berbeda. Desain unik inilah yang membuat produk ini menarik banyak penggemar Yoga.

Rachel memulai usaha kreatif miliknya ini tanpa modal. Dia menggunakan Kickstarter, situs pencari modal untuk mencari investor. Dari cara ini, lulusan Universitas North Western, Chicago, jurusan Teknik Material ini berhasil mendapatkan modal sebesar 28.000 Dollar AS.

Dari modal ini dia berhasil memulai usaha ini dan membangun pabrik. Akan tetapi, sebelum Rachel memiliki pabrik, dia mengerjakan semuanya sendiri. Mendesain, memilih bahan, menjahit hingga memasarkan. Bahkan, setelah memiliki pabrik, Rachel masih mengerjakan semuanya sendiri, hanya proses pengerjaan di pabrik yang dikerjakan orang lain.

Rachel menggunakan cara pemasaran yang unik untuk produknya ini. Bila bisnis lainnya menggunakan media TV untuk iklan atau memasang iklan di website atau koran, InYo menggunakan media sosial. Instagram menjadi salah satu media pemasaran produk ini.

Rachel memutuskan hanya menggunakan media Instagram untuk menghemat biaya. Hasilnya, produknya mempunyai harga yang lebih terjangkau dari pesaingnya. InYo juga dapat dikatakan sebagai usaha kreatif online. Hal ini dikarenakan Rachel menjual produknya menggunakan website InYoWear.com.

Rachel mengaku bahwa bisnis yang dia tekuni saat ini merupakan bisnis di bidang yang dia memang sukai. Dia sudah tertarik dengan fashion dan desain sejak umur 7 tahun. Jadi, saat dia terjun langsung ke dalam bisnis di bidang ini, dia mampu menjalankannya dengan baik.

Apa yang dilakukan Rachel ini sebenarnya merupakan bukti bahwa peluang kesuksesan akan menjadi lebih besar, saat Anda menjalankan usaha di bidang yang Anda cintai. Jadi, bila Anda menyukai sesuatu, jangan ragu untuk terus melakukannya. Manfaatkan hal tersebut dengan maksimal dan Anda dapat meraih kesuksesan darinya layaknya usaha kreatif yang dijalankan Rachel.

 usaha kreatif, baju yoga, fashion, inpirasi usaha, wirausaha

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *