Teropong Bisnis | Homepage
Brownies Sayur, Hasil Ajaib Tangan Ainun

Brownies Sayur, Hasil Ajaib Tangan Ainun

0 Comments 🕔04.Jan 2014

Ainun Nuraida Fahmi mungkin tidak pernah menyangka bahwa anaknya menjadi awal dari kesuksesannya dalam berbisnis. Hal ini terjadi, saat anak Ainun yang masih kecil susah sekali untuk makan sayur. Dari sini, wanita asal Malang ini mencoba berbagai cara agar anaknya suka makan sayur.

Sebelumnya, wanita 39 tahun ini menekuni bisnis distribusi sayur dan buah-buahan. Selain itu, dia juga menjadi ibu rumah tangga. Mungkin dari usaha awalnya ini, Ainun tahu dan jeli melihat peluang dan melimpahna produk buah dan sayuran dari Malang untuk dimanfaatkan.

Akhirnya, Ainun berhasil membuat brownies sayur dan disukai anaknya. Tidak hanya itu, ternyata tetangga Ainun juga menyukai makanan buatannya ini. Ainun pun berinisiatif untuk memasarkan masakanannya ini.

Ainun merintis usaha brownies sayur ini dengan nama Brownty. Dia memulai 5 tahun yang lalu. Bahan sayuran yang digunakan cukup beragam, mulai dari wortel, sawi, ubi, jagung, apel dan lainnya. Selain brownies, Ainun juga membuat bolu gulung, cup cakes hingga es krim. Dan, uniknya, semua makanan tersebut menggunakan bahan utama, sayuran dan buah-buahan.

Untuk memasarkan produknya ini, lulusan Ilmu Komputer Universitas Brawijaya ini menyewa outlet di Jatim Park. Dan, memang, cara itu berhasil. Produknya mendapat respon positif.

brownies sayur, brownies, usaha makanan, pengusaha

Ainun mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat kue buatannya disukai banyak orang. Salah satunya, Ainun berhasil menghilangkan rasa sayuran dalam kue buatannya. Jadi, rasanya tetap enak, meskipun untuk jagung, rasa jagung masih terasa sekali di kue yang dia buat.

Selain itu, Ainun juga menggunakan tepung singkong untuk brownies sayur buatannya. Menurutnya, dia mengganti tepung terigu karena tepung terigu mempunyai kadar gula yang tinggi. Jadi, dengan menggunakan tepung singkong, kue buatannya akan lebih sehat. Selain itu, penggunaan tepung singkong ini juga cocok untuk anak autis yang tidak boleh mengkonsumsi tepung terigu.

Harga yang ditawarkan oleh Ainun cukup murah. Berbagai macam kue buatan Ainun dihargai mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 per pak. Setiap harinya, dia berhasil menjual 20 pak kue buatannya di outletnya.

Tetapi, pesanan tidak hanya datang dari pelanggan yang datang langsung ke outletnya. Dia juga mendapatkan pesanan dari acara-acara tertentu, seperti pernikahan, ulang tahun dan lainnya. Ainun juga menjajakan produknya melalui internet. Bahkan dia rutin mengirim pesanan kue ke luar Malang.

Selain brownies sayur, Aninun juga menjual berbagai macam produk UKM di outletnya, seperti keripik, suvenir dan lainnya. Dan, usahanya ini mampu memberikan omzet Rp. 100 juta per bulan.

Dari cerita diatas, Anda dapat mengambil satu kesimpulan. Bahwa, kreativitas adalah kunci pembuka kesuksesan. Jadi, bila Anda ingin memulai usaha, jangan lupakan satu hal penting ini. Niscaya usaha Anda akan berkembang dan sukses.

brownies sayur, brownies, usaha makanan, pengusaha

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *