Teropong Bisnis | Homepage
Brian Chesky, CEO Tanpa Rumah

Brian Chesky, CEO Tanpa Rumah

0 Comments 🕔05.Aug 2014

Banyak orang berpikir, bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan pendidikan yang tinggi atau modal yang banyak. Memang, ada banyak orang yang mampu sukses dengan berbekal kedua hal tersebut. Namun, pada hakekatnya, setiap orang memiliki peluang yang sama untuk meraih kesuksesan dalam bisnis. Karena, satu hal terpenting yang dibutuhkan untuk sukses dalam bisnis adalah kreativitas, dan semua orang memilikinya.

Salah satu contoh nyatanya adalah Brian Chesky. Bila Anda melihat latar belakang Brian, Anda pasti tidak akan pernah menyangka bahwa dirinya akan sukses sebagai CEO perusahaan AirBnB. Brian lahir dari keluarga yang tidak terlalu mendalami dunia bisnis. Bahkan, Brian juga tidak menempuh pendidikan dengan jurusan bisnis.

Sebelum menjadi CEO perusahaan ini, Brian melakukan banyak pekerjaan. Dia pernah menjadi seniman, desainer bahkan menjadi seorang binaragawan. Saat diwawancarai Sarah Lacy, Brian mengaku bahwa dia hanya ingin menjadi atau mencoba pekerjaan yang menarik untuknya. Kala itu, dia tertarik dengan olahraga, dan memutuskan untuk menjadi pemain hoki, kemudian dia beralih menjadi binaragawan.

Yang dapat kita cermati dari apa yang dilakukan oleh Brian Chesky ini adalah kebebasannya. Dia tidak terikat pada satu aturan baku mengenai bagaimana membangun karir dan mencari uang. Dia ingin mencoba semua pekerjaan yang dia anggap menari. Mungkin, dari sinilah, insting bisnisnya terasah dan dia mampu melihat peluang bisnis yang diwujudkan melalui perusahaan AirBnB.

AirBnB sendiri adalah layanan unik dalam hal penginapan. Pria kelahiran New York 32 tahun yang lalu ini melihat banyaknya penginapan yang menetapkan tarif yang cukup mahal. Lalu, dia membuat konsep penginapan yang lebih murah, dengan tinggal di rumah penyewa jasa perusahaannya ini.

Konsep unik yang diusung Brian ternyata menarik perhatian banyak orang. Dan, layanan unik ini, semakin populer dan disukai oleh banyak pelancong dari berbagai negara.

Apa yang dilakukan Brian Chesky ini cukup sederhana. Dia hanya ingin menyediakan solusi untuk pelancong yang kesulitan biaya untuk tempat menginap. Namun, Brian menggunakan cara unik untuk menyediakan solusi tersebut. Hasilnya, pengalaman baru, layanan baru dan harga murah sebagai solusi, menarik minat banyak orang dan membuatnya sukses.

Meskipun Brian Chesky saat ini sudah menjadi salah satu CEO yang paling sukses, sejak tahun 2010, dia tidak mempunyai rumah. Brian lebih suka menggunakan layanan AirBnB miliknya sendiri untuk tempat tinggal dia.

Kisah dari Brian Chesky ini dapat memberikan kita semua banyak pesan dan contoh. Kesuksesan akan datang, bila Anda mau berusaha dan kreatif. Jadi, bila Anda merasa Anda tidak mempunyai latar belakang pendidikan, modal maupun kemampuan yang mumpuni, Anda tidak boleh menyerah. Terus berusaha, cari informasi lebih, manfaatkan peluang, dan mungkin Anda akan sukses melebih Brian Chesky.

brian chesky, ceo, pengusaha sukses, airbnb, usaha

BACA JUGA:

Kopi Bondowoso Berhasil Tembus Pasar Dunia

Ana Larderet, Sang Ibu Tempe Di Eropa

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *