Teropong Bisnis | Homepage
Bos Properti yang Hanya Lulusan SMP

Bos Properti yang Hanya Lulusan SMP

0 Comments 🕔13.Oct 2013

Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa seseorang yang hanya lulusan SMP bisa menjadi bos properti. Tapi, nyatanya hal ini terjadi pada Fauzi Saleh. Dulunya, ia hanya seorang pegawai biasa dengan gaji pas-pasan. Kini, ia menjelma menjadi bos properti berkat kerja keras dan kecerdikkannya memanfaatkan peluang.

Perumahan Pesona Depok dan Pesona Khayangan yang terkenal karena kemewahannya tersebut menjadi bukti kesuksesan usaha properti Fauzi Saleh. Tentu saja, kesuksesan ini tidak diraihnya begitu saja. Berbekal ijasah SMP, di tahun 1966 ia bekerja menjadi seorang tukang cuci mobil di sebuah bengkel dengan gaji Rp. 700 per minggu. Ia juga pernah bekerja sebagai penjaga gudang di sebuah perusahaan di Jakarta.

Dari hasil bekerja hingga tahun 1989, ia memutuskan untuk membeli sebidang tanah dengan ukuran 6 x 15 meter di daerah Jakarta Selatan. Saat itu, harga tanah tersebut Rp. 30.000.000. selain membeli tanah, ia juga membangun sebuah rumah di atas tanah tersebut. saat ia jual rumah tersebut laku Rp. 51.000.000. Uang hasil penjualan rumah tersebut ia putar kembali untuk membeli tanah dan membangun rumah begitu seterusnya.

2.Bos Properti yang Hanya Lulusan SMP1

Dengan keuletan, usaha properti miliknya ini mulai berkembang di tahun 1992. Dengan perkembangan yang signifikan ini maka ia mulai mendirikan Perusahaan bernama PT. Pedoman Tata Bangun. Di bawah naungan Perusahaan tersebut, Fauzi membangun 470 unit rumah mewah dengan nama Pesona Depok 1. Kemudian, ia melanjutkan bisnisnya ini dengan membangun 360 unit untuk Pesona Depok 2.

Usahanya terus berkembang hingga mampu membangun 500 unit untuk Pesona Khayangan 1 bahkan lebih dari 1000 unit untuk Pesona Khayangan 2. Kini, 1 unit rumah milik Fauzi sudah dihargai antara Rp. 200 juta hingga Rp. 600 juta. Kesuksesan ini tidak lantas membuat bos properti ini tinggi hati. Hal ini dibuktikan dengan seringnya Fauzi memberikan bonus dan tunjangan bagi karyawan.

Dengan usaha yang berkembang pesat ini, kini Fauzi memiliki lebih dari 2.000 karyawan. Menurutnya, berkembangnya usaha properti miliknya ini tidak lepas dari peran serta karyawannya maka sepatutnya ia memberikan tunjangan yang layak. Selain itu, Fauzi kerap kali menyumbangkan hasil dari bisnisnya ini untuk kegiatan sosial dan zakat. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin sukses seperti Fauzi.

Hal penting tersebut adalah kerja keras, tekad yang kuat dan doa. Dengan melakukan 3 hal penting tersebut maka kesuksesan Anda sudah di depan mata saja. Seorang lulusan SMP sudah membuktikan bahwa ia mampu sukses di bidang yang ia tekuni yaitu properti.

Jalan menuju suksesnya ia lakoni perlahan, bertahap dan berliku. Tapi yang membedakannya dengan orang kebanyakkan adalah ia mampu konsisten dalam menekuni bidang usahanya tersebut dan tak kenal menyerah.

 perumahan]

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *