Teropong Bisnis | Homepage
Bocah 12 Tahun Sukses Berbisnis Cokelat Ke 22 Negara

Bocah 12 Tahun Sukses Berbisnis Cokelat Ke 22 Negara

0 Comments 🕔10.Dec 2013

Apa yang Anda bayangkan jika seorang anak berusia 12 tahun sudah mulai merintis perusahaannya sendiri? Mungkin, Anda akan tertawa dan tidak percaya bahwa bocah tersebut bisa melakukannya. Ini bukan sekedar candaan karena seorang bocah bernama Louis Barnett berkebangsaan Inggris benar-benar melakukannya.

Di usianya yang 12 tahun, ia sudah memulai bisnis cokelat dengan nama Chokolit. Karena kecintaannya terhadap cokelat, ia terus menjalankan bisnis ini selama 8 tahun, Kini, di usianya yang 20 tahun ia sudah berhasil mempopulerkan cokelatnya ke 22 negara di dunia. Lalu, apa yang bisa Anda pelajari dari anak bernama Louis Barnett ini untuk mendukung bisnis yang sedang Anda rintis sekarang?

Salah satu kunci sukses bocah ini adalah karena ia sangat percaya diri dengan produk buatannya. Contohnya saja, ia pernah diundang ke toko retail besar di Inggris. Pihak retail tersebut sempat meremehkan cokelat buatan Barnett tersebut. Tapi setelah, ia mempresentasikan produknya tersebut, pihak retail justru langsung memesan 165 kotak Chokolit untuk dijual di gerai mereka.

Setelah insiden itu, ia justru diundang untuk acara pameran makanan besar di Inggris. Hanya dengan persiapan selama 5 menit untuk presentasi, ia berhasil menggaet produsen cokelat ternama dan resmi menjadi supplier mereka. Intinya, Anda harus mempunyai energi dan percaya diri saat menjual produk Anda tersebut.

Dengan begitu, produk yang Anda jual akan menarik hati siapa saja yang mendengarnya. Selain percaya diri, rupanya kunci sukses pebisnis cokelat muda ini adalah bekerja keras. Saat seumurannya bermain ia justru merintis Chokolit. Ia dengan penuh tanggung jawab dan telaten menyelesaikan pesanan dari retail besar yang memberikan kepercayaan kepadanya.

Walaupun usianya sangat muda, ia sudah memiliki staff yang usianya jauh lebih tua namun tetap menghormatinya. Ia juga terjun langsung untuk melihat detail pengerjaan cokelat pesanan klien-kliennya. Rupanya, ia juga berpikir soal inovasi dimana ia membuat banyak produk cokelat dengan rasa yang lezat.

Inovasi yang dilakukan juga tidak tanggung-tanggung. Barnett menggunakan beberapa bahan yang tidak umum dimasukkan dalam adonan cokelat seperti limun, cabai bahkan merica namun hasilnya justru diluar dugaan. Penjualan Chokolit tidak selalu mulus. Ada kalanya penjualan tidak lancar tapi tetap saja Barnett tidak menyerah.

Uniknya, ia justru mencoba memasarkan cokelat buatannya tersebut ke negara lain. Bayangkan saja, ia memasarkan cokelatnya hingga ke Eropa, Amerika Selatan dan Amerika. Hasil ketelatenannya tidak sia-sia, cokelatnya justru diterima pasar luar negeri. Saat ini saja, penjualan di Inggris tempat asalnya hanya mencapai 5% sedangkan sisanya laku keras di pasaran luar negeri.

Dari seorang anak kecil kita belajar bahwa tidak ada yang instant termasuk bisnis. Ia hanya membekali diri dengan kesukaan dan keuletan dalam bekerja. Hal ini termasuk tanggung jawab kepada rekan bisnis serta tetap menjaga kualitas produk yang dikirimkan.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *