Teropong Bisnis | Homepage
Bob Sadino, Wirausahawan Sukses Asli Indonesia

Bob Sadino, Wirausahawan Sukses Asli Indonesia

0 Comments 🕔23.Sep 2013

Siapa yang tidak kenal dengan nama Bob Sadino? Nama ini begitu terkenal saat ini terutama di kalangan pengusaha. Bob Sadino yang akrab dipanggil Bob ini memang seorang wirausahawan sukses asli Indonesia yang bergerak di bidang peternakan dan juga pangan. Saat ini dia juga merupakan pemilih dari sebuah jaringan usaha yang bernama Kemchick dan juga Kemfood.

Sosok Bob yang sederhana dan lebih sering terlihat dengan kemeja lengan pendek dan juga celana pendeknya tersebut malah membuat dia muda dikenali oleh semua orang. Ini menjadi sebuah ciri khas tersendiri darinya. Bob Sadino sendiri adalah bungsu dari lima orang bersaudara yang lahir di Lampung sekitar tahun 1933.

Bob sendiri lahir dari keluarga yang cukup mampu bahkan di umurnya yang baru 19 tahun pada waktu itu, dia sudah berhasil mewarisi semua harta dari keluarganya. Anggota keluarga lainnya sudah sangat mapan dan tidak membutuhkan uang lagi. Bob yang masih muda kemudian menggunakan uangnya untuk keliling dunia. Dia menetap di Belanda selama kurang lebih 9 tahun.

Tidak hanya menetap tanpa bekerja, Bob bekerja di Amsterdam dan ketika dia pindah ke Jerman, dia juga sempat bekerja di Jerman. Di Belanda ternyata dia bertemu dengan belahan jiwanya, Soelami Soejoed. Setelah 9 tahun menetap di Belanda, dia memutuskan untuk kembali ke tanah air pada tahun 1967. Tak lupa dia membawa 2 Mercedes yang salah satunya akhirnya dia jual untuk membeli sebidang tanah di daerah Kemang.

Setelah berada di Indonesia, Bob belum langsung menjadi seorang wirausahawan sukses asli Indonesia yang sukses. Sebaliknya dia mencoba berbagai jenis pekerjaan seperti menyewakan mobil, dan menjadi seorang sopir. Suatu hari Bob mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya rusak berat. Dia tak punya uang untuk memperbaiki mobilnya dan akhirnya dia memutuskan untuk menjadi tukang batu.

Bob juga sempat mengalami depresi karena tekanan hidup yang berat. Salah satu teman Bob yang merasa iba, memberikan saran agar Bob memelihara ayam untuk mengurangi depresinya. Akhirnya Bob berhasil beternak ayam dan menjual telur ayam juga. Awalnya memang tidak mudah menawarkan ayam dari dari satu tempat ke tempat lainnya namun lama kelamaan, pelanggan Bob makin banyak dan bisnisnya semakin pesat.

Dia kini mempunyai supermarket Kem Chicks dan dia melebarkan sayap usahanya ke agribisnis. Dia mengelola banyak kebun sayur dengan menjalin kerjasama dengan petani asal Indonesia. Bob memang seorang wirausahawan sukses asli Indonesia yang tidak berbeda dengan wirausaha lainnya.Dia pernah jatuh berkali-kali dalam usahanya namun dia tetap bangkit dan menjalani hidup.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *