Bisnis Jual Gorengan, Bisnis Bermodal Kecil Dengan Profit yang Menjanjikan

Teropong Inspirasi
Bisnis Jual Gorengan, Bisnis Bermodal Kecil Dengan Profit yang Menjanjikan

Gorengan merupakan makanan khas Indonesia. Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal dan menyukai gorengan. Makanan yang berbahan campuran tepung terigu dan tepung beras ini memiliki varian yang cukup banyak. Ada gorengan yang berasa asin dan ada juga gorengan yang berasa manis. Karena gorengan sangat disukai oleh hampir semua masyarakat di setiap penjuru wilayah Indonesia, banyak orang yang kemudian menjadikan gorengan ini sebagai komoditi bisnis mereka. Terlebih variannya yang cukup beragam memmbuat para pedagang gorengan meraup rupiah banyak. Memang benar potensi bisnis gorengan di Indonesia berpeluang besar dan sangat menjanjikan.

Mengapa bisnis jual gorengan dipilih oleh banyak orang? Alasan utamanya hanya satu, yaitu modal usahanya yang relatif kecil. Misalkan, hanya bermodalkan Rp 300.000,- saja, seorang penjual dapat meraih keuntungan bersih hingga Rp 800.000. Sangat menggiurkan, bukan? Tak heran jika sekarang banyak orang yang mulai melirik dan tertarik untuk menjalankan bisnis yang bisa dikatakan ‘merakyat’ ini.  Berbicara tentang bisnis jual gorengan, Anda yang berminat ingin memulai menjalankan bisnis jual gorengan mulai sekarang dapat memikirkan jenis gorengan apa saja yang akan dijual oleh Anda. Jenis gorengan yang biasa dijual oleh para penjual gorengan pada umumnya, yaitu gorengan tempe, bakwan, tahu isi, gorengan tahu, bakso tahu, cireng, pisang goreng, pisang molen, tahu bulat, lumpia isi rebung, lumpia isi daging, lumpia isi oreg tempe, dan masih banyak jenis gorengan lainnya.

Kiat menjaring banyak konsumen dengan produk gorengan Anda

Agar semakin banyak konsumen yang tertarik dengan gorengan Anda, Anda dapat mensiasati produk gorengana Anda dengan ide-ide kreatif lainnya. Misalnya, menciptakan jenis gorengan baru, mengkreasikan gorengan menjadi gorengan yang lain daripada yang lain, rasa gorengan yang sudah dikombinasikan dengan rasa lainnya, atau Anda juga memberi produk gorengan yang Anda jual dengan kemasan yang menarik. Selain itu, kualitas produk dan pelayanan juga harus Anda unggulkan agar para konsumen tetap setia membeli gorengan Anda dan agar mereka tidak mudah beralih ke penjual gorengan lainnya.

Dan satu hal lagi yang perlu Anda pertimbangkan yaitu soal harga. Harga gorengan Anda boleh lebih mahal sedikit, asalkan sesuai dengan kualitas produk gorengan dan kualitas pelayanan yang Anda berikan. Kualitas produk ini lebih diprioritaskan pada kualitas tingkat kesehatan dan kebersihan produk gorengan yang Anda jual.

Pemilihan lokasi usaha gorengan yang tepat

Untuk tempat usaha gorengan, sebaiknya Anda pilih lokasi yang strategis yaitu lokasi yang ramai dan mudah dijangkau oleh siapa pun. Sebut saja sekolah, kampus, dekat kompleks perkantoran, atau pun dekat pusat perbelanjaan. Selain lokasi yang ramai, pertimbangan lainnya dalam memilih lokasi yang tepat untuk memulai usaha gorengan yaitu pilih lokasi yang persaingannya tidak terlalu ketat.

Namun jika Anda ingin menjalankan usaha gorengan Anda di rumah Anda, tentu saja juga sangat diperbolehkan. Biasanya di kompleks perumahan atau pemukiman, gorengan akan laris manis terjual.

Be Sociable, Share!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *