Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis di Rumah, Kantong Tebal, Hati Senang, Lelah Hilang

Bisnis di Rumah, Kantong Tebal, Hati Senang, Lelah Hilang

0 Comments 🕔08.May 2013

Banyak para ibu rumah tangga yang mengeluh akan kurangnya uang belanja yang mereka dapatkan dari suami. Bagaimana tidak, kini harga barang pokok tidak semurah dulu. Begitu pula dengan biaya pendidikan anak-anak yang juga harus dipenuhi. Ibu rumah tangga yang dulunya hanya bisa pasrah dengan nasib hidup pas-pasan kini harus bertindak demi kecukupan keluarga.

Para suami yang hanya bekerja di kantor dan menunggu gaji yang diterima setiap bulan tentunya hanya habis dialokasikan untuk kebutuhan primer keluarga. Sedangkan dana untuk berinvestasi dan menabung belum tentu terpenuhi.

Bisnis di Rumah, Solusi Para Ibu Rumah Tangga

Banyak ibu rumah tangga yang berpikir apakah mereka perlu sama-sama pergi ke kantor demi terpenuhinya kebutuhan keluarga. Hal ini tentunya tidak semudah yang dipikirkan karena saat sang ibu harus pergi ke kantor, anak dan suami terpaksa harus diurus oleh asisten rumah tangga. Sedangkan untuk mencari dan mempercayai asisten rumah tangga kini tidak mudah dilakukan. Hal ini sudah terbukti dengan berbagai kasus di media, seorang asisten rumah tangga tega menyiksa bahkan membunuh majikannya. Tak sedikit pula yang menculik anak majikan serta meminta uang tebusan yang selangit harganya.

Untuk itu, ibu rumah tangga seharusnya tetap berada di rumah untuk menjaga dan mendidik anak-anak serta merawat suami dengan sepenuh hati. Namun demikian, hal ini tidak berarti ibu rumah tangga tidak bisa produktif dan menghasilkan uang di samping kesibukan aktivitasnya sebagai pengurus anak dan suami. Banyak sekali peluang bisnis yang dapat dilakukan sang ibu di rumah sembari melakukan tugas-tugasnya. Jadi, kini tidak ada alasan untuk mengeluh karena ibu rumah tangga dapat beraksi dan produktif mencari penghasilan tambahan lewat bisnis rumahan.

Berbagai Macam Bisnis Rumahan

Berikut ini beberapa daftar bisnis rumahan yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga :

1. Bisnis Catering

Ibu rumah tangga yang mencintai memasak  dapat memanfaatkan keahliannya untuk membuka bisnis catering. Tak perlu langsung membuka bisnis besar, cukup dengan menjual nasi bungkus atau cemilan dalam kemasan untuk diedarkan di sekolah atau pasar. Dengan demikian, produk sang ibu dapat dikenal dan pesanan pun secara otomatis akan datang.

2. Bisnis jual beli tabung gas elpiji dan galon air minum

Bisnis ini tergolong simple karena ibu rumah tangga cukup menyediakan modal dan tempat untuk menampung tabung dan galon. Sedangkan untuk memasarkan produk ini sang ibu bisa memanfaatkan tetangga dan memberikan upah secukupnya. Tabung gas dan galon merupaka kebutuhan setiap keluarga, sehingga bisnis ini berprospek cerah.

3. Bisnis katalog kosmetik dan fashion

Dengan bergabung ke sejumlah MLM kosmetik dan fashion, ibu rumah tangga hanya tinggal menunjukkan katalog produk kosmetik dan fashion. Sang ibu hanya perlu mencatat pesanan dan mengambilnya di gerai terdekat.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *