Teropong Bisnis | Homepage
Bintang 4 Skytrax PT Garuda Indonesia

Bintang 4 Skytrax PT Garuda Indonesia

0 Comments 🕔28.May 2013

Prestasi terbaru PT Garuda Indonesia diperoleh melalui rating Skytrax bintang 4. Dengan adanya penghargaan tersebut, PT Garuda ingin terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas melalui penambahan rute-rute baru. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Emirsyah Satar, Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Penambahan Unit-unit Maskapai

Menurut Emir, di tahun 2013 ini, PT Garuda Indonesia juga akan menambah 24 pesawat baru yang siap membantu kelancaran penerbangan di rute-rute baru tersebut. Unit-unit baru tersebut terdiri dari  7 unit Bombardier HRJ 1000, 3 unit Airbus 300, 10 unit Boeing 737 dan 4 unit Boeing 777. Semua unit diharapkan akan siap dalam tahun ini.

Sementara itu, tahun ini Garuda akan menambah beberapa rute untuk tujuan Penang (Malaysia), London (Inggris) dan Brisbane (Australia). Selain itu, pelayanan akan ditingkatkan untuk setiap kelas penerbangan. Hal ini demi menjaga kepuasaan konsumen dan mengoptimalisasi kinerja yang profesional di masa depan. Untuk rencana ke depan, PT Garuda Indonesia telah memasang target rating bintang 5 untuk tahun berikutnya.

Bintang 4 Skytrax PT Garuda Indonesia

Sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang tranportasi publik, wajar jika Garuda harus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas. Dengan penentuan rating sebagai acuan, PT Garuda harus menyesuaikan manajemen dengan permintaan pasar. Apalagi, maskapai nasional ini telah mencapai usia yang cukup matang. Jadi, sangat wajar ketika waktu menjadi tolok ukur perjalanan dari sebuah perusahaan besar.

Sebenarnya, maskapai Garuda Indonesia pernah meraih prestasi yang cukup membanggakan di tahun 1990-an. Saat itu, dengan posisi 30 besar, Garuda mampu bersaing dengan jajaran maskapai internasional lainnya. Namun ketika telah memasuki awal tahun 2000, ada banyak masalah yang harus dihadapi, terutama persoalan finansial.

Di tahun 2005, lembaga pembiayaan yang terkait mengajukan foult kepada maskapai ini. Selama 2 tahun, masalah tersebut pun harus diselesaikan. Sejak saat itu, PT Garuda Indonesia terus melakukan pembenahan dan perbaikan pada berbagai tingkat. Hingga akhirnya pada tahun 2009, Eropa bisa menerima maskapai kebanggaan tanah air ini. Prestasi tersebut berlanjut pada tahun 2012 ketika produk-produk pesawat bisa bersaing dan bahkan lebih baik dari beberapa maskapai luar negeri.

Rating Bintang Sebagai Bahan Evaluasi Perusahaan

Penghargaan bintang 4 Skytrax telah mengantarkan Garuda Indonesia kepada patokan bisnis berikutnya. Dalam hal ini adalah menggunakan rating sebagai salah satu bahan evaluasi untuk ke depannya. Apalagi, rencana penambahan 24 unit dengan rute baru telah dipersiakan demi peningkatan produk jasa Garuda yang diakui oleh masyarakat lebih luas. Jika dibagi secara rata-rata, PT Garuda Indonesia harus menambah 2 unit untuk setiap bulannya.

Bintang 4 Skytrax PT Garuda Indonesia

Hingga tahun 2015 nanti, perusahaan ini juga merencanakan perluasan jaringan bisnis ke kawasan tingkat II. Sementara itu, promosi dan pelayanan reservasi tiket juga dipermudah melalui jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.

Gambar: tempo.co

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *