Teropong Bisnis | Homepage
Belajar Untuk Sukses dan Tangguh, Dengarkan Kata Ciputra

Belajar Untuk Sukses dan Tangguh, Dengarkan Kata Ciputra

0 Comments 🕔13.Sep 2013

Tidak mudah memang untuk menjadi seorang pengusaha. Akan tetapi lebih sulit lagi menjadi seorang pengusaha yang sukses dan juga tangguh. Oleh sebab itu Anda harus belajar untuk bermental baja dan kuat dalam pendirian karena seorang pengusaha yang akan menuju kesuksesan tidak jarang akan jatuh dan gagal. Tak jarang seorang calon pengusaha yang sukses harus jatuh bangun berulangkali namun tidak boleh menyerah.

Dengarkan kata Ciputra, seorang pengusaha sukses, agar menjadi seorang pengusaha yang sukses dan tidak mudah menyerah. Menurut Ciputra, seorang pengusaha harus mengetahui secara persis pasar dan bisnis yang akan dikembangkannya. Dan yang lebih terpenting adalah mempelajari kekuatan lawan dan pesaing dengan sungguh-sungguh dan mendetail. Dan oleh karenanya, seorang calon pengusaha yang sukses dan tangguh, harus berpikir dan berkutat untuk mencari kelemahan para lawan bisnisnya.

Dengan berpikir selama 24 jam maka Anda atau calon pengusaha sukses akan mampu secara detail dan menyakinkan menjabarkan satu-persatu kekuatan para lawan bisnis. Yang Anda harus cari adalah celah dimana hal yang harus Anda lakukan yang tidak dilakukan oleh lawan bisnis Anda. Dengan begitu Anda akan bisa dengan terhormat menaklukkan lawan bisnis Anda dengan cara yang sehat dan bisnis yang Anda bangun akan menjadi kokoh karena tidak ada yang menyamai.

 

Seperti yang dicontohkan oleh Ciputra, beliau pertama kali memulai bisnis di Pulau Jawa, khususnya Jakarta. Dan saat itu keuntungan bisa mencapai 70% hanya dari pulau jawa saja. Namun dari perkembangan yang ada, muncul banyak pesaing bisnis yang memaksa beliau berpikir ulang tentang ekspansi bisnis di Pulau Jawa. Yang para pesaing itu tidak lakukan adalah membuka lahan bisnis di luar Pulau jawa.

Mulailah Ciputra ekspansi ke luar Jawa dengan berpikir, luar Jawa ada apa? Bisa Apa? Ada Sawit dan air, maka mulailah investasi Ciputra ke Luar jawa khususnya Sumatra sampai Ambon. Saat ini Usaha Ciputra di luar Jawa menyumbang 40% sementara usaha di jawa hanya 30% income. Hal ini karena diluar Jawa masih sedikit, bahkan belum ada pesaing bisnisnya.

Ciputra juga memberikan tips marketing yang cemerlang, yaitu menggunakan seluruh komponen pekerja sebagai alat marketing. Semua karyawan hendaknya digerakkan untuk ikut menjual barang produksi dan sebagai benefit mereka bisa mendapat komisi yang biasanya lebih besar daripada gaji jika mereka bisa menjual banyak barang. Dorong semua karyawan ikut dalam marketing maka kesuksesan akan ditangan.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *