Teropong Bisnis | Homepage
Abon Pedas Datangkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Abon Pedas Datangkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

0 Comments 🕔10.Jun 2013

Pengusaha abon pedas, Henny Widjaja kini tengah menjadi banyak perbincangan karena pencapaiannya sebagai pengusaha yang mampu memproduksi dan memasarkan abon pedas olahannya sehingga menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Meskipun tidak pernah sekalipun belajar atau kursus untuk mengolah abon, Henny mampu mendatangkan keuntungan yang berlimpah dari abon olahannya. Menurutnya, resep utama yang dia terapkan adalah tekun belajar.

Saat ini, abon cabai tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar makanan pedas di Indonesia. Beberapa waktu, abon pedas sempat booming di kalangan pecinta makanan pedas. Salah satu produsen abon pedas yang tergolong ke dalam generasi awal produsen makanan ini adalah Henny Widjaja. Eksistensi pengusaha ini mampu mendatangkan keuntungan yang berlipat. Henny tetap mempertahankan abon pedasnya sejak awal dengan mengusung merek Ninoy Abon Cabe. Merek ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar abon cabe. Nama ini turut melambungkan usaha abon pedas yang diusung oleh Henny.

Mampu Jual 600 Kilogram Per Bulan

Setiap bulannya, Henny mampu menjual abon pedas hingga 600 kilogram. Untuk kemasan 100 gram bon pedas, Henny membanderol produknya seharga 35.000 rupiah. Sementara itu, untuk kemasan 250 gram, Henny memasang harga 80.000 rupiah serta 155.000 rupiah untuk kemasan 500 gram. Abon dari Henny Widjaja ini memiliki tujuh macam untuk varian rasa. Sebagian besar abon pedas produksi Hanny ini dipasarkan secara agen. Untuk saat ini, abon buatan Henny dijual di 50 agen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Abon Pedas Datangkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Untuk sementara, Jakarta masih menjadi pusat terbesar untuk pemasaran abon pedas dari Henny. Penjualan melalui agen menurut Henny merupakan kesempatan yang lebih besar karena ia akan mampu memasarkan abon buatannya sampai ke berbagai wilayah, dan bahkan sampai ke luar negeri, seperti Eropa, Korea Selatan, dan Dubai. Bahkan, ada juga pembeli yang sengaja datang ke Henny untuk membeli abon dengan jumlah yang besar.

Awalnya Hanya Bisnis Salon

Pengusaha wanita kelahiran 21 Juli 1974 ini mengaku tidak pernah belajar untuk mengolah makanan, dirinya sejak kecil justru mahir dalam memotong rambut. Setelah lulus dari SMA, Henny melanjutkan usaha salon keluarganya. Dirinya bahkan juga belajar menata rambut sampai ke Inggris. Setelah itu, dirinya melanjutkan bisnis salon yang digelutinya selama empat tahun. Namun, setelah itu, ia malanjutkan kuliah ke Asutralia untuk mengambil diploma Jurusan Program Manajemen Bisnis.

Namun, setelah pulang ke Indonesia, Henny tidak bekerja sesuai dengan ijazahnya. Dirinya justru melanjutkan usaha salon yang digelutinya. Selama perjalanannya hingga sukses seperti sekarang, Henny sudah mengalami naik dan turun. Awalnya, Henny hanya membuat abon sebanyak 1 kilogram saja dan dibagikan ke teman-temannya. Produksinya terus bertambah hingga mencapai 1000 kilogram per bulannya. Namun, sayangnya kesuksesan Henny ini banyak diikuti oleh orang. Pada akhirnya pelanggan tetap kembali ke abon Henny karena abon pedasnya yang paling berkualitas.

Gambar: elmosphere.com; peluangusaha.kontan.co.id

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *