Teropong Bisnis | Homepage
4 Orang Asli Indonesia yang Sukses di Dunia

4 Orang Asli Indonesia yang Sukses di Dunia

0 Comments 🕔20.Aug 2013

Kita sendiri selalu merasa bangga ketika mendengar ada orang asli Indonesia yang akhirnya sukses di luar negeri. Namun kenapa mereka harus sukses di negeri orang? Alasannya memang sangat rasional. Mereka mencari sebuah kehidupan yang lebih baik dan mencari tempat yang memberikan penghargaan bagi mereka. Saat ini sebuah pekerjaan dan tenaga di Indonesia memang tidak pernah dianggap lebih dari pekerja. Inilah yang membuat banyak orang suka mencari karir dan kesuksesan di luar negeri ketimbang di dalam negeri kita sendiri. Beberapa waktu yang lalu, SBY memang sempat menyebut beberapa sosok yang sangat dia puji. Beberapa tokoh ini memang telah sukses di luar negeri. Siapa sajakah mereka itu?

4-Orang-Asli-Indonesia-yang-Sukses-di-Dunia-2

Sehat Sutardja dan Sri Mulyani

Nama pertama yang muncul adalah Sehat Sutardja. Pria ini memang telah merantau lama sekali ke AS yakni sekitar tahun 1980. Dia pergi ke AS karena akan melanjutkan kuliah di salah satu unversitas dan dia mengambil jurusan bidang teknik elektronika.

Setelah itu dia sempat beberapa kali bekerja di banyak tempat namun pada tahun 1995 dia mendirikan sebuah perusahaan dalam bidang semi konduktor yang diberi nama, Marvell. Perusahaan ini semakin maju dari hari ke hari dan saat ini perusahaan ini menjadi perusahaan yang masuk dalam 5 besar perusahaan di dunia ini.  Saat ini perusahaannya ini menguasai kurang lebih 2/3 dari industri dalam bidang semi konduktor di dunia ini.

Nama kedua yang muncul adalah nama Sri Mulyani. Walaupun Sri Mulyani banyak digonjang-ganjingkan di Indonesia namun, mantan Menteri Keuangan Indonesia ini memang menjadi sosok sukses yang sangat dipuji oleh SBY. Sri Mulyani adalah salah satu putri bangsa yang dipercaya untuk menjabat posisi tertinggi Bank Dunia.

Tentu saja ini adalah sebuah jabatan yang lebih tinggi ketimbang seorang menteri dan membutuhkan tanggung jawab yang besar. Namun ada anak bangsa yang dipercaya menjaga semua bank di dunia ini dan dialah Sri Mulyani. Kita memang wajib berbangga hati dengan prestasi yang telah dicapai oleh Sri Mulyani di dunia ini,

4-Orang-Asli-Indonesia-yang-Sukses-di-Dunia-3

Iwan dan Nisin Sunito

Ini dia raja peternakan dan raja properti di Australia, Iwan dan Nisin Sunito. Mereka ini memang pengusaha yang sangat sukses asal Indonesia dan kini telah mempunya perusahaan raksasa di Sidney. Tentus aja mereka sukses bukan tanpa perjuangan. Namun mereka berdua berhasil membuktikan bahwa bukan hal yang tidak mungkin untuk sukses bahkan di Negara orang.

Nama terakhir yang juga dibicarakan oleh SBY adalah Ebrahim Rasool. Ini memang bukan sepenuhnya orang Indonesia. Dia adalah Gubernur Western Cape yang merupakan orang Afrika dengan keturunan Indonesia. Nenek moyangnya ternyata merupakan orang asli Sleman, Yogyakarta. Tentu saja dia cukup diperhitungkan di daerahnya karena memang menjabat di posisi tertinggi di Western Cape, Afrika.

4-Orang-Asli-Indonesia-yang-Sukses-di-Dunia-4

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *