Teropong Bisnis | Homepage
Waroeng Rajawali Meramaikan Persaingan Bisnis Ritel Nasional

Waroeng Rajawali Meramaikan Persaingan Bisnis Ritel Nasional

0 Comments 🕔19.Aug 2013

Bisnis ritel menjadi salah satu trend serta memperlihatkan perkembangan positif serta keuntungan yang menjanjikan karena perilaku konsumen yang menginginkan berbelanja dengan cara yang praktis pada gerai ritel dengan lokasi yang mudah dijangkau. Atas dasar itu pulalah PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI terus berusaha menambah gerai ritel baru guna memasarkan berbagai produk RNI maupun BUMN lainnya, kebijakan tersebut terlihat ketika PT RNI baru saja memBuka gerai ritel ke 25 yang berlokasi di Hanggar Teras Jl Gatot Subroto Jakarta. Waroeng Rajawali menjadi salah satu usaha untuk mendekatkan produk – produk BUMN kepada masyarakat dengan cara membuat gerai khusus yang menyalurkan produk – produk tersebut.

Waroeng-Rajawali-Meramaikan-Persaingan-Bisnis-Ritel-Nasional-2

Keputusan untuk berbisnis hingga ke hilir dan langsung berinteraksi dengan masyarakat sebagai pelanggan atau konsumen merupakan sebuah terobosan penting mengingat bisnis retail di pasar nasional terlihat terus berkembang dengan stabil. Meskipun begitu, PT Rajawali Nusantara Indonesia juga menyadari bahwa usaha ini memerlukan perhatian yang serius terkait dengan strategi pengelolaan sehingga gerai ritel yang dibuka mampu bersaing dengan gerai ritel lain yang telah terlebih dahulu beroperasi sehingga memberikan keuntungan bagi perusahaan. Salah satunya adalah menjadi penyalur bagi produk – produk BUMN selain produk – produk yang dibuat oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia sendiri.

Ismed Hasan Putro yang merupakan Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia memberikan pernyataan bahwa dibukanya Waroeng Rajawali memberi kesempatan bagi perusahaan – perusahaan BUMN untuk memasarkan produk – produk unggulan selain menjadi lahan PT Rajawali Nusantara Indonesia untuk memasarkan produk – produk yang telah dimiliki. Sebagai gerai ritel untuk produk – produk hilir dari perusahaan – perusahaan BUMN, Waroeng Rajawali menjual berbagai macam produk untuk keperluan sehari – hari seperti gula, teh, kopi, minyak goreng serta obat – obatan yang merupakan produk dari RNI serta perusahaan – perusahaan BUMN lainnya. Hal ini memberikan peluang produk – produk perusahaan BUMN tersebut lebih dikenal serta mudah dijangkau oleh masyarakat yang seringkali kurang familiar atau kurang mengenal.

Waroeng Rajawali menjadi gerai ritel untuk produk gula dengan merk Raja Gula, teh dengan merk Liki serta kondom Artika dan juga produk obat – obatan lain. Produk – produk lain seperti Kopi Luwak Banaran dan minuman teh Walini juga dapat ditemui di gerai Waroeng Rajawali. Pengelolaan Waoreng Rajawali sebagai gerai resmi produk – produk PT Rajawali Nusantara Indonesia dan juga perusahaan – perusahaan BUMN lain dilakukan oleh PT Rajawali Nusindo yang merupakan anak perusahaan dari PT RNI, anak perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan dan distribusi produk. Gerai ritel ini diharapkan dapat menjadi tujuan berbelanja masyarakat untuk mendapatkan produk – produk kebutuhan harian mulai dari sembako, makanan ringan, obat – obatan hingga alat listrik dan bumbu makanan.

Waroeng-Rajawali-Meramaikan-Persaingan-Bisnis-Ritel-Nasional-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *