Teropong Bisnis | Homepage
Wall Street Berhasil Tembus Rekor di Akhir Pekan

Wall Street Berhasil Tembus Rekor di Akhir Pekan

0 Comments 🕔15.Jul 2013

Pada perdagangan saham akhir pekan ini, diketahui bahwa berbagai saham di bursa perdagangan saham Wall Street Amerika Serikat menguat, dan bahkan telah menembus rekor-rekor baru. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Wall Street memang telah menguat selama empat hari berturut-turut, meski sebelumnya sempat diwarnai berbagai isu negatif yang dapat mengancam pergerakan indeks harga saham beberapa perusahaan yang ada di Wall Street. Sebelumnya, sempat diberitakan juga bahwa saham-saham di bursa perdagangan Wall Street menunjukan pergerakan yang cukup positif menjelang musim laporan keuangan emiten. Fenomena positif tersebut ternyata berlanjut hingga akhir pekan dan membawa berita gembira bagi para investor.

Wall-Street-Berhasil-Tembus-Rekor-di-Akhir-Pekan-3

Penyebab Menguatnya Saham Wall Street

Sukses menguatnya indeks-indeks saham yang ada di bursa perdagangan saham Wall Street di dorong oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pergerakan positif yang terjadi pada akhir pekan ini yaitu performa emiten perbankan yang kuat, sehingga dapat membantu pergerakan saham-saham Wall Street ikut menguat. Pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2013 kemarin, AFP memberitakan bahwa kinerja perbankan yang sangat positif telah membantu pada sejumlah isu negatif yang timbul. Beberapa diantaranya yaitu pesawat Boeing Dreamliner yang terbakar di Inggris dan juga keuntungan UPS yang ternyata meleset dari target.

Selain itu, data tenaga kerja Amerika Serikat yang pada pekan lalu dilaporkan membaik semakin menguatkan keyakinan para investor bahwa ekonomi akan segera tumbuh meski tanpa dibantu oleh The Fed. Sehingga jika rencana pencabutan stimulus oleh Federal reserve benar-benar dilakukan, maka hal itu tidak akan menjadi persoalan.

Pergerakan Beberapa Saham di Wall Street pada Akhir Pekan

Pada hari Jumat kemarin, yakni pada tanggal 12 Juli tahun 2013, indeks saham Dow Jones meningkat dua koma tiga poin, yakni setara dengan nol koma nol satu persen menuju tingkat lima belas ribu empat ratus enam puluh tiga koma dua dua. Angka ini diketahui sangat fantastis, bahkan telah menembus rekor pada hari sebelumnya, yakni Kamis 11 Juli 2013. Indeks saham S&P 500 juga telah mencatatkan rekor setelah berhasil melonjak naik pada angka lima koma nol sembilan poin atau setara dengan nol koma tiga persen ke tingkat seribu enam ratus koma satu satu. Penguatan ini diikuti juga oleh indeks saham Nasdaq yang melesat ke angka dua puluh satu koma tujuh delapan poin, atau setara dengan nol koma satu persen ke tingkat tiga ribu enam ratus koma nol delapan. Sementara itu, hasil yang diraih oleh Wells Fargo dan JPMorgan Chase ternyata melampaui prediksi yang telah dibuat sebelumnya. Kendati demikian, sukses Dow Jones sempat diwarnai dengan ketidakstabilan setelah saham milik perusahaan Boeing jatuh, atas dampak dari kecelakaan yang menimpa Ethiopian Airlines yang terjadi pada pesawat Boeing 737 Dreamliner di London, Inggris.

Wall-Street-Berhasil-Tembus-Rekor-di-Akhir-Pekan-2

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *