Teropong Bisnis | Homepage
Update Info Mengenai Ekonomi Terbaru Lewat Internet

Update Info Mengenai Ekonomi Terbaru Lewat Internet

0 Comments 🕔17.Jun 2013

Update-Info-Mengenai-Ekonomi-Terbaru-Lewat-Internet-2

Di era yang modern dan canggih ini banyak orang yang lebih suka duduk di depan komputer dan membuka beberapa situs dengan koneksi internet. Internet memang sangat membantu Anda yang mau berbisnis dan juga mencari beberapa informasi tentang semua hal di dunia ini. Jika Anda sedang mencari update info mengenai ekonomi terbaru, Anda juga tidak perlu membeli Koran atau majalah ekonomi. Anda cukup masuk ke portal berita secara online dan Anda akan mendapatkan berita ekonomi terbaru hari ini. Ada apa berita ekonomi Indonesia hari ini? Saat ini situasi ekonomi Indonesia memang dikabarkan sedang sangat melemah disusul dengan melemahnya rupiah beberapa hari ini. Rupiah juga masih sangat rentan menembus angka Rp 10.000 dan hal ini tentu saja sangat meresahkan semua pihak terutama bagi masyarakat kecil. Apa penyebab dari melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika ini?

Rupiah Melemah Ekonomi Turun

Saat ini perlu diketahui bahwa rupiah masih ada di kisaran Rp 9.900 per dollas AS. Kondisi ini memang sangat memprihatinkan. Bank Indonesia sendiri tidak mau menutup kemungkinan rupiah akan tembus Rp 10.000 namun saat ini BI masih sangat berupaya untuk tetap menekan angka rupiah di Rp.9.900 dan membawanya menguat kembali. Melemahnya rupiah ini tentu saja sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan juga Bursa Efek saat ini.Selain mempengaruhi pasar Indonesia, melemahnya rupiah juga mempengaruhi pasar Asia. Posisi rupiah saat ini memang sangat rawan dan sebaiknya situasi di Indonesia juga tetap dijaga agar kondusif sehingga nilai tukar rupiah ini akan semakin menguat dari hari ke hari. Ketika ditanyakan ke pemerintah apa kata pemerintah tentang melemahnya rupiah ini? Tanggapan pemerintah tentang rupiah ini akan mudah Anda dapatkan jika Anda sering update info mengenai ekonomi terbaru di beberapa situs.

Tanggapan Pemerintah tentang Melemahnya Rupiah

Pemerintah yang diberi kabar bahwa rupiah melemah secara drastis mengatakan bahwa faktor penyebab melemahnya rupiah ini adalah karena pengaruh situasi global saat ini. Pasar Amerika dan Eropa juga sedang mengalami krisis sehingga hal ini mempengaruhi kondisi rupiah juga. Masyarakat banyak yang berpendapat bahwa rencana kenaikan BBMlah yang memicu melemahnya nilai rupiah di pasaran. Pemerintah malahan ganti mengatakan bahwa jika harga BBM tidak dinaikkan maka kondisi rupiah akan semakin parah semakin hari. Ini tentu sangat tidak menguntungkan bagi masyarakat. Masyarakat akan tetap terkena dampak dari melemahnya rupiah dan juga kenaikan harga BBM. Saat ini harga-harga sembako saja sudah mulai merangkak naik dan akan bertambah naik saat ada kenaikan harga BBM nanti. Pemerintah sampai saat ini juga masih dikenal sangat plin-plan menentukan jadi atau tidaknya harga BBM naik dan inilah yang justru membuat harga semua kebutuhan di pasar malah merangkak naik sebelum waktunya. Anda bisa update mengenai info ekonomi terbaru lainnya dengan membuka situs berita ekonomi sekarang juga.

Update-Info-Mengenai-Ekonomi-Terbaru-Lewat-Internet-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *