Teropong Bisnis | Homepage
Update Info Mengenai Ekonomi Terbaru

Update Info Mengenai Ekonomi Terbaru

0 Comments 🕔02.Jul 2013

Update-info-mengenai-ekonomi-terbaru-3

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin inilah yang cocok menggambarkan kondisi masyarakat tak mampu khususnya kaum buruh setelah harga BBM resmi dinaikkan. Bagaimana tidak, mereka yang sebelum kenaikan harga BBM saja sudah hidup susah, apalagi sekarang dengan  kenaikan harga BBM yang pasti juga akan disusul kenaikan harga-harga lainnya, tidak terkecuali harga bahan pokok. Lalu apa yang mereka dapat? Mereka justru akan semakin sengsara dengan diumumkannya upah buruh yang tidak akan dinaikkan. Raja Sapta Oktohari yang merupakan ketua HIMPI menjelaskan bahwa hal ini dilakukan agar perekonomian tidak semakin kacau dan sektor-sektor perekonomian lainnya diharapkan dapat pulih kembali seiring berjalannya waktu.

Kenaikan Upah Buruh Harus Dikaji Ulang

Okto berharap bahwa pemerintah tidak perlu terburu-buru dalam melakukan berbagai macam penyesuaian pasca kenaikan harga BBM ini. Ia menghimbau agar pemerintah menunggu beberapa waktu sebelum memutuskan untuk menaikkan upah buruh karena hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap sektor-sektor lain dalam kehidupan ekonomi. Untuk sekarang ini kenaikan upah buruh dianggap belum perlu. Setiap keputusan pemerintah seharusnya dipertimbangkan dan juga dikaji lebih dalam lagi agar tidak menimbulkan masalah lain yang akan membuat perekonomian Indonesia semakin ruwet. Keputusan yang diambil secara cepat, seperti keputusan untuk menaikkan harga BBM kali ini, sebenarnya tidak akan banyak membantu permasalahan perekonomian Indonesia karena pada akhirnya rakyat kecil jugalah yang disengsarakan.

Menurut beberapa pihak, dengan adanya kenaikan harga BBM ini, masalah bukannya menjadi semakin berkurang tetapi justru bertambah banyak. Padahal sebenarnya masih banyak masalah-masalah lain yang harus segera ditanggulangi seperti masalah nilai tukar dollar terhadap mata uang kita yang semakin tinggi atau masalah harga emas yang semakin menurun padahal banyak masyarakat kita yang justru berinvestasi dengan emas.

Update-info-mengenai-ekonomi-terbaru-1

Selesaikan Masalah Secara Bertahap

Okto sendiri meminta pemerintah untuk mengkaji kembali kenaikan upah buruh karena pemerintah sering terburu-buru dalam menetapkan sebuah kebijakan khususnya kebijakan ekonomi. Padahal banyak hal yang harus dipertimbangkan agar kebijakan tersebut tidak mendatangkan dampak yang buruk bagi masyarakat, khususnya masyarakat kecil. Selesaikan masalah yang ada dulu secara bertahap. Setelah itu baru bergerak untuk menyelesaikan masalah yang lainnya. Jangan biarkan masalah semakin menumpuk, tapi juga jangan berusaha menyelesaikan masalah sekaligus.

Pastikan jika satu masalah sudah teratasi sebelum menangani masalah yang lainnya karena satu masalah dan masalah yang lainnya memiliki solusi yang tidak selalu sama. Mungkin ini memang akan memakan waktu yang cukup lama. Namun tentu saja itu semua setimpal dengan hasil yang akan pemerintah dan rakyat rasakan. Jadi lakukan segala sesuatu secara bertahap dan tidak tergesa-gesa karena kebijakan yang pemerintah keluarkan akan berpengaruh terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *