Teropong Bisnis | Homepage
Update Info Mengenai Bisnis terbaru

Update Info Mengenai Bisnis terbaru

0 Comments 🕔28.Jun 2013

bisnis-bumn-expo-1

Dahlan Iskan Meresmikan BUMN Expo Hari Ini

BUMN Expo resmi dibuka hari ini hingga tanggal 30 Juni nanti. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh datangnya Dahlan Iskan yang diberi kehormatan untuk membuka BUMN Expo.  Event ini berlangsung di Jakarta Convention Centre, Hall A. Tentu saja dalam acara tersebut ada beberapa hal menarik yang terjadi. Setelah selesai meresmikan BUMN Expo, Dahlan melangkah menuju pameran produk yang ditawarkan oleh para produsen. Para pebisnis dipersilahkan untuk memamerkan produk unggulan BUMN yang mereka miliki supaya lebih dikenal oleh para public. Penghargaan Inovasi BUMN merupakan sebuah acara yang baru pertama kali ini diselenggarakan oleh menteri BUMN.

Dahlan Memuji Kreativitas Para Pebisnis

Dahlan memuji kreativitas dari para pebisnis saat ini yang mana mereka mampu untuk memberikan andil maksimal dalam bidang teknologi. Di samping itu para pebisnis ini juga mampu menyajikan sebuah produk yang berkompeten dan memiliki value yang tinggi. Apabila kinerja ini bisa dimaksimalkan dengan baik, bukanlah hal yang mustahil perekonomian di Indonesia ini akan bisa menjadi lebih maju. Di samping itu BUMN sendiri telah berperan aktif dalam memajukan perkembangan praktek inovasi yang ada di Tanah Air ini. Persaingan bisnis yang kian ketat menuntut para pebisnis untuk mengeluarkan inovasi terbaru mereka. Era global yang semakin maju memberikan potensi yang bagus bagi siapapun untuk bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal.

bisnis-bumn-expo-2

Persiapan Menghadapi AEC 2015

Dahlan juga mengakui bahwa acara BUMN Expo juga bertujuan untuk mempersiapkan Indonesia dalam menghadapi AEC atau Asian Economy Community yang akan berlangsung pada tahun 2015 mendatang. Sudah pasti Indonesia akan turut serta dalam acara tersebut dan menunjukkan apa inovasi terbaru yang mereka miliki. Sayangnya dalam acara ini ada 2 BUMN yang mengundurkan diri yakni Perum LKB Antara dan PT Berdikari, hasilnya jumlah BUMN yang ada di event ini hanya 44 saja. Namun acara ini memberikan hasil yang menakjubkan, yakni terdapat 110 inovasi unggulan BUMN yang berhasil lolos dalam tahap penjurian. Ini menunjukan bahwa para pebisnis serius dalam menghadapi persaingan yang ada saat ini. Semangat tersebut harus tetap dipertahankan, dan kalau perlu dikembangkan supaya potensinya bisa bagus.

Di acara tersebut Dahlan memukul gong sebagai symbol peresmian dibukanya acara yang spektakuler ini. Tampak Dahlan didampingi oleh beberapa pegawai wanita saat meresmikan acara dengan memukul gong. Yang membuah Dahlan kagum adalah dari beberapa inovasi yang dipamerkan disini, ternyata sebagian besar inovasi tersebut berasal dari ide yang dikembangkan oleh para wanita. Ini menunjukkan bahwa para wanita juga memiliki kompetensi yang positif dalam bidang bisnis. Ini merupakan hal yang wajib untuk dikembangkan lebih dalam lagi. Ketekunan para pebisnis saat ini memang patut untuk diacungi jempol. Mereka mampu untuk memberikan hasil yang maksimal dan luar biasa.

bisnis-bumn-expo-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *