Teropong Bisnis | Homepage
Status Konsolidasi Menyelimuti IHSG

Status Konsolidasi Menyelimuti IHSG

0 Comments 🕔17.Jul 2013

Status konsolidasi masih menyelimuti IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini. Banyak sekali penyebab yang menjadi pemicu utama konsolidasi tersebut, salah satunya adalah banyaknya pasar yang masih mencari berbagai sentiment positif. Tujuannya adalah supaya mereka bisa mendongkrak IHSG menjadi lebih tinggi lagi. Akibatnya nilai IHSG pun menjadi tidak stabil dan cenderung menunjukan grafik naik beberapa pekan terakhir ini. Menurut Analist Trust Securities, Reza Priyambada, ada beberapa potensi yang positif dan bisa membuat IHSG mengalami Rebound. Hasil dari rebound ini nantinya tentu saja akan menguntungkan bagi beberapa pemilik saham. Sayangnya, hal ini kurang bisa diaplikasikan dengan baik dikarenakan IHSG yang cenderung makin melemah dan menipis. Di samping itu adanya kegagalan terhadap IHSG yang terjadi pada sektor perdagangan juga menjadikan target-target dan planning yang direncanakan oleh para pemilik saham harus disetting ulang kembali.

Status-Konsolidasi-Menyelimuti-IHSG-2

Prediksi Level IHSG untuk Pekan ini

Prediksi mereka yang ingin mencari keuntungan dari proyek yang dilakukan dan keinginan untuk memperoleh hasil sesuai dengan target yang direncanakan ternyata tidak berjalan dengan mulus mengingat ketidakstabilan dari IHSG yang terjadi saat ini. Banyak dari mereka yang gagal dalam mencapai target resisten. Reza juga menambahkan bahwa level 4.650 yang diperlihatkan oleh IHSG tersebut menjunjukan bahwa sekarang harga saham mengalami tekanan jual yang amat dahsyat. Saham merupakan sebuah aset terpenting yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dan ini menentukan pendapatan atau penghasilan yang akan mereka peroleh nantinya.

Banyak Terjadi Aksi Profit Taking akibat Kenaikan IHSG

Harapan Reza adalah supaya sentiment kenaikan yang terjadi di IHSG bisa segera teratasi. Mengingat pertumbuhan ekonomi di China saat ini juga sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Namun demikian, China masih tetap menjaga agar pasar saham global yang mereka miliki terarah ke hal yang positif. Agaknya, permasalahan yang dialami oleh IHSG tersebut menimbulkan berbagai dampak yang tidak begitu baik. Pasalnya ini memicu banyak aksi Ambil Untung atau Profit Taking yang dilakukan oleh beberapa pebisnis. Hal ini tentu saja sangat disayangkan karena perilaku tersebut malah akan menguntungkan sebagian pihak saja dan malah merugikan banyak orang nanti.

Reza juga memberikan prediksinya bahwa pergerakan IHSG nantinya akan bisa mencapai angka yang lebih banyak lagi. Mulai dari 4.568 bisa menjadi 4.615, dan juga 4.655 menjadi 4.664. Ada beberapa saham yang bisa menjadi rekomendasi, salah satunya adalah BMTR, ICBP, CPIN dan juga TLKM. Sepanjang adanya perdagangan kemarin,  IHSG masih saja menyentuh level 4.641. Ini merupakan sebuah level yang tertinggi, terutama di sesi 1 yang pada awalnya hanya masuk di level 4.582 saja. Di samping itu jelang preclosing, level dari IHSG malah mengalami peningkatan lebih banyak lagi dengan jumlah 4.633. angka tersebut tentunya menunjukan bahwa volume perdagangan mengalami penurunan.

Status-Konsolidasi-Menyelimuti-IHSG-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *