Teropong Bisnis | Homepage
PT Rajawali Nusantara Indonesia Meluncurkan Produk Baru Gula Tebu Murni

PT Rajawali Nusantara Indonesia Meluncurkan Produk Baru Gula Tebu Murni

0 Comments 🕔04.Jul 2013

Saat ini PT Rajawali Nusantara Indonesia tengah meluncurkan produk baru ritel Gula Tebu Murni dengan merk yang bernama Raja Gula. Peluncuran produk ini bertujuan untuk bisa bersaing dengan gula lainnya, terutama gula dengan jenis premium. Ini juga merupakan bentuk jawaban dari perusahaan untuk mengikuti persaingan bisnis pembuatan gula yang saat ini makin banyak. Perusahaan juga menambahkan banyak pilihan bagi para pelanggan untuk memilih 7 buah kemasan produk raja gula tersebut. Ada yang berbentuk sachet dengan beragam ukuran tentunya, ukuran gula tersebut adalah ¼ kilo gram hingga sampai 50 kg. Para pembeli diberi kebebasan untuk memilih sendiri mana gula yang sesuai dengan kebutuhannya.

PT-Rajawali-Nusantara-Indonesia-Meluncurkan-Produk-Baru-Gula-Tebu-Murni-2

Jawaban Perusahaan untuk Menyaingi Bisnis dengan Gula Jenis Premium

Memang selama ini Raja Gula memproduksi gula yang dijual di pasaran itu hanya dalam kemasan 1 kg saja. Namun kini mereka berani membuat gula yang lebih banyak lagi variasinya seperti yang telah dipaparkan diatas. Ini juga menjadi alasan mengapa Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia, Ismed Hasan Putro, memberikan sebuah pernyataan bahwa permintaan gula premium saat ini makin meningkat, terutama dari konsumen kalangan menengah. Menurut beliau peningkatan permintaan terhadap gula premium tersebut adalah sebuah hal yang harus disikapi dengan jitu oleh perusahaan, jika tidak maka produk dari perusahaan akan tidak laku nantinya karena kalah bersaing dengan gula premium.

PT-Rajawali-Nusantara-Indonesia-Meluncurkan-Produk-Baru-Gula-Tebu-Murni-3

Ismend juga menambahkan bahwa ini adalah sebuah persaingan yang sengit dan juga tantangan bagi perusahaan untuk bisa bertindak dan mengambil sikap lebih dalam lagi. Dengan demikian, persaingan bisnis gula yang terjadi saat ini dengan gula jenis premium akan bisa diatasi dengan baik. Untuk saat ini RNI juga berencana untuk meningkatkan angka penjualan gula yang berkemasan sachet dan kiloan tersebut. Target penjualan gula tersebut juga tidak tanggung-tanggung. RNI berencana untuk menjual gula yang diproduksinya dengan jumlah 140 ribu ton dari total produksi yang jumlahnya hanya 170 ribu ton. Namun pihak perusahaan optimis bahwa penjualan akan meningkat melebihi dari prediksi yang telah ditetapkan diatas.

Gula Curah Disukai Pelaku Bisnis Kecil

Untuk sisa gula dengan jumlah 30.000 ton rencananya akan dijual dalam bentuk gula curah saja. Perusahaan juga berencana untuk memperluas skala penjualan yang mereka miliki hingga taraf internasional. Dengan demikian keuntungan dari RNI akan bisa bertambah nantinya. Selain itu penjualan gula curah juga merupakan langkah yang terbaik untuk perusahaan karena gula curah sangat diminati oleh para pelaku industri kecil yang ada di masyarakat saat ini. Mereka yang bergerak di bidang makanan dan minuman biasanya sangat suka untuk membeli gula jenis curah karena harganya lebih terjangkau namun tetap enak. Sebut saja salah satu perusahaan kecil yang sering membeli gula curah ini yakni perusahaan dodol garut.

PT-Rajawali-Nusantara-Indonesia-Meluncurkan-Produk-Baru-Gula-Tebu-Murni-5

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *