Teropong Bisnis | Homepage
PT KAI Kejar Target 9 Triliun Tahun Ini

PT KAI Kejar Target 9 Triliun Tahun Ini

0 Comments 🕔14.Aug 2013

PT-KAI-Kejar-Target-9-Triliun-Tahun-Ini-3

Supaya bisa mengejar target pendapatan 9 Triliun rupiah di tahun 2013 ini, PT Kereta Api Indonesia atau KAI mengeluarkan kebijakan baru bahwa semua kereta api penumpang akan dilengkapi dengan fasilitas AC. Fasilitas ini diharapkan  bisa membuat KAI sanggup untuk mencapai pendapatan yang ditargetkannya untuk tahun ini.  Di semester pertama kemarin, tercatat bahwa PT KAI sanggup memperoleh keuntungan dengan jumlah yang luar biasa banyaknya yaitu 4 Triliun Rupiah. Jumlah yang cukup banyak ini tentu saja dikarenakan banyaknya penumpang yang menggunakan layanan kereta api belakangan ini. Di samping itu momen lebaran juga menjadi alasan mengapa banyak orang memilih kereta api untuk melakukan mudik.

Pemberian Fasilitas AC untuk Semua Jenis Kereta Api

Dengan adanya fasilitas AC ini tentu saja harga dari kereta api tersebut akan sedikit naik, namun demikian ini akan menjadikan penumpang menjadi lebih nyaman dibandingkan dengan sebelumnya. Para penumpang kereta api memang ada beberapa yang mengeluhkan pengapnya suasana di kereta api, terutama jika kondisi gerbong sedang dalam keadaan penuh, maka dari itu dengan adanya fasilitas berupa AC ini, sudah bisa dipastikan bahwa nantinya para penumpang akan bisa lebih nyaman lagi dalam melakukan aktivitasnya. PT Kereta Api Indonesia akhirnya dengan tegas mengumumkan bahwa semua kereta api yang dimilikinya yang mengangkut penumpang akan difasilitasi dengan pendingin atau AC.

PT-KAI-Kejar-Target-9-Triliun-Tahun-Ini-1

Ignasius Jonan Optimis KAI Bisa Mencapai Target

Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan, mengungkapkan bahwa semua kerata api yang beroperasi akan difasilitasi dengan AC, termasuk juga kereta commuter akan mendapatkan fasilitas ini. Beliau juga mengatakan bahwa kereta api yang mengangkut manusia akan dilengkapi dengan AC. Hal ini menunjukan bahwa KAI berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas perjalanan kereta api yang lebih nyaman untuk para penumpang. Beberapa penumpang ada yang setuju dengan fasilitas ini, terutama mereka yang sering menggunakan kereta api setiap harinya, baik itu untuk pergi kuliah, kerja, dan lain sebagainya. Hal ini jelas dikarenakan mereka ingin perjalanan yang mereka lakukan bisa lebih comfort lagi.

Jonan juga optimis bahwa PT KAI akan bisa memenuhi target pendapatan yang diprediksi untuk tahun ini. Yang jelas di semester dua nanti pendapatan dari KAI harus lebih besar dari semester pertama, jika di semester pertama, pendapatan mereka adalah 4 triliun, maka di semester kedua ini pendapatan mereka harus mencapai 5 triliun supaya targetnya bisa terpenuhi. Optimisme tersebut dikarenakan Jonan memprediksi bahwa semester 2 ini akan banyak sekali momen liburan yang terjadi, yaitu liburan natal, tahun baru, liburan sekolah dan lain sebagainya. Maka dari itu layanan kereta api sudah pasti akan menjadi layanan transportasi yang paling diuntungkan. Lebih lanjut lagi, Jonan juga menyatakan target laba KAI tahun ini adalah 500 Milyar Rupiah.

PT-KAI-Kejar-Target-9-Triliun-Tahun-Ini-4

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *