Teropong Bisnis | Homepage
Proses Akuisisi Bank Mutiara Sudah Mencapai Klimaks

Proses Akuisisi Bank Mutiara Sudah Mencapai Klimaks

0 Comments 🕔14.Jul 2013

Proses-Akuisisi-Bank-Mutiara-Sudah-Mencapai-Klimaks-1

Proses penjualan aset Bank Mutiara agaknya sudah mencapai klimaks. Hal ini ditandai dengan munculnya dua nama bank yang sudah siap mencaplok atau membeli saham bank tersebut. Menurut Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS terdapat dua calon yang sudah mengurus berbagai macam persyaratan administratif mereka dengan tuntas dan juga memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan untuk mengakuisisi PT Bank Mutiara. Bahkan dikabarkan bahwa dua kandidat ini akan siap untuk masuk ke tahap yang lebih lanjut. Ini tentu saja menjadikan kandidat lain juga harus cepat dalam memenuhi persyaratan administrasi mereka agar bisa segera bersaing dengan dua bank tersebut di langkah selanjutnya. LPS mengungkapkan bahwa dua calon tersebut memang terlihat sekali memiliki inisiatif yang tinggi untuk membeli Bank Mutiara.

LPS Berharap Proses Penjualan Lancar

Dalam hal ini, LPS juga berharap nantinya proses penjualan Bank terkait bisa segera dilakukan supaya hal ini tidak semakin berlarut-larut dan masalah penjualan yang sudah terjadi selama beberapa bulan ini bisa dituntaskan dengan baik. Ditambah lagi, seleksi untuk tahap selanjutnya juga telah disiapkan. Diharapkan dua calon tersebut siap untuk memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan. Sebelumnya, status calon yang berniat mengakuisisi bank mutiara ada 6 kandidat. Namun, dari kelima kandidat tersebut, nyatanya hanya 5 calon yang memenuhi persyaratan, sedangkan satu sisanya tidak berkenan melakukan hal tersebut.

Masih ada Beberapa Kandidat yang Tidak Memenuhi Persyaratan Pengumpulan Dokumen

Dokumen ini, menurut LPS, sangat penting sebagai bukti bahwa pihak terkait sanggup untuk memenuhi persyaratan dan juga membayarkan sejumlah uang sebagai akuisisi dengan jumlah yang sesuai dengan kesepakatan. Proses penilaian dan prakualifikasi yang dilakukan terhadap calon investor yang mendaftar tentu saja juga akan dilakukan oleh LPS. Pasalnya hanya mereka yang memiliki keseriusan yang tinggi sajalah yang bisa mengajukan akuisisi terhadap Bank Mutiara. Jika sampai tahap akhir nanti ternyata belum ada investor sama sekali yang mengajukan deal untuk membeli bank ini, maka pemerintah akan mengeluarkan kebijakan tertentu untuk menjual bank tersebut dengan harga pasar. Sambil menunggu saat itu tiba, para kandidat saat ini tengah melakukan persiapan untuk memenuhi persyaratan di tingkat selanjutnya.

Dalam Uji Tuntas yang telah dilakukan oleh LPS, 2 dari 5 kandidat yang mendaftar dinyatakan sudah fix dan boleh masuk ke tahap lanjutan. Untuk tiga lainnya, diharapkan segera menyelesaikan apa yang kurang sehingga bisa menyusul 2 kandidat yang sudah fix tersebut. Manajemen dari Bank Mutiara cukup senang melihat antusiasme dari para investor tersebut. Manajemen juga yakin bahwa nantinya jika proses akuisisi berhasil dilakukan, maka pihak investor tersebut akan mampu membawa PT Bank Mutiara ke arah yang lebih baik lagi. Dalam tahap akhir nanti, para investor dipersilahkan untuk mengajukan penawaran akhir terkait akuisisi terhadap bank mutiara.

Proses-Akuisisi-Bank-Mutiara-Sudah-Mencapai-Klimaks-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *