Teropong Bisnis | Homepage
Persaingan Semakin Ketat, Pertamina Kuat Bertengger di Fortune Global 500 

Persaingan Semakin Ketat, Pertamina Kuat Bertengger di Fortune Global 500 

0 Comments 🕔10.Jul 2014

Semua perusahaan tentu saja ingin berada di jajaran perusahaan terbaik dan terbesar di dunia. Semakin mereka diakui di mata dunia maka mereka akan semakin mudah mengembangkan bisnis mereka tidak hanya di dalam negeri namun juga di dunia. Salah satu perusahaan yang tetap bertengger di dalam persaingan perusahaan-perusahaan dunia yang ketat adalah PT Pertamina. Perushaan ini mampu tetap berjaya dan berada di jajaran perusahaan terbesar dalam Fortune Global 500 tahun ini.

Dengan bertenggernya PT Pertamina di Fortune Global 500 ini, dunia semakin mengetahui bahwa kinerja PT Pertamina selama ini memang sangat baik walaupun persaingan selalu ada dan semakin ketat. Ali Mundakir, yang merupakan Vice Presiden Corporate Communication dari PT Pertamina mengatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi yang sangat butuh diapresiasi karena PT Pertamina harus bersaing dengan perusahaan yang juga sangat profesional dan besar lainnya.

Keberhasilan PT Pertamina di Fortune Global 500 ini diperlihatkan dari tetap solidnya kinerja perusahaan ini dan tentu saja terlihat dari laba yang didapatkan oleh perusahaan ini selama ini. Laba bersih yang didapatkan oleh PT Pertamina di tahun 2013 ternyata jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal inilah yang akhirnya mengantarkan PT Pertamina untuk mendapatkan penghargaan yang sangat tinggi di mata dunia internasional.

Dunia global saat ini sangat dipenuhi oleh perusahaan asing yang semakin meningkatkan kualitas baik kualitas produk, maupun kualitas sumber daya manusianya. Sebagai sebuah perusahaan Persero milik pemerintah, PT Pertamina ingin memperlihatkan bahwa sumber daya manusia dan juga produk dalam negeri ini juga bisa membuahkan penghargaan di mata dunia walaupun tingkat persaingan di dunia internasional semakin ketat.

Pemberian penghargaan di Fortune Gobal 500 ini didasarkan pada tingkat pendapatan perusahaan yang didapatkan dalma setiap tahunnya dan harus diserahkan laporan keuangan sebelum tengah tahun yang baru. Laporan inilah yang akhirnya mengungkapkan bahwa Pertamina telah berhasil mendapatkan pendapatkan sebesar US$ 71.1 miliar pada tahun 2013 yang memang meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya US$70.9 miliar saja.

Pencapaian PT Pertamina ini sendiri juga tidak hanya membawa PT Pertamina di Fortune Global 500 namun membuat PT Pertamina menjadi produsen minyak dan juga gas yang paling besar di Indonesia tahun ini. Produksi panas bumi tahun 2013 meningkat dari tahun sebelumnya dan PT Pertamina menargetkan produksi akan terus bertambah di tahun-tahun yang akan datang. Pertamina juga menguasai pasar dalam bidang bahan bakar minyak non subsidi dan juga beberapa produk pelumas.

PT Pertamina juga menjual berbagai produk pelumas, produk aviasi, dan BBM industri sampai ke luar negeri. Sampai saat ini saja ekspor produk dari perusahaan ini telah dirasakan oleh lebih dari 20 negara. PT Pertamina akan terus mempertahankan apa yang telah diraihnya sekarang ini dan terus menggenjot proyek infrastruktur gas yang belum tuntas sehingga perusahaan ini akan terus berkualitas dari tahun ke tahun.

Sumber:http://bisnis.liputan6.com/read/2075115/pertamina-kembali-masuk-jajaran-fortune-global-500

pertamina, ekonomi, fortune

BACA JUGA:

Pemerintah Acuh meskipun Nilai Tukar Rupiah Jatuh?

Saham Perdana Chitose Naik Hingga 11%

Similar Articles

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah 0

Sumber image https://www.facebook.com/847034142012155/photos/a.849340171781552.1073741829.847034142012155/876680785714157/?type=3&theater   Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 19-21 November kemarin

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia 0

Transaksi dengan Sistem Pembayaran pada masyarakat saat ini semakin aman dan cepat juga handal, hal

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah 0

Kenapa nilai tukar rupiah bisa melemah ataupun menguat terhadap mata uang negara lain, sih? Jawabannya

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *