Teropong Bisnis | Homepage
Pernyataan Yellen Setelah Ditunjuk Menjadi Gubernur Bank Sentral Amerika

Pernyataan Yellen Setelah Ditunjuk Menjadi Gubernur Bank Sentral Amerika

0 Comments 🕔13.Oct 2013

Untuk mempertahankan kekuatan ekonomi dan militernya, Bank Sentral Amerika berencana menggnati gubernurnya. Sayangnya, pergantian gubernur tersebut dinilai banyak pihak akan berdampak negatif bagi Indonesia. Diperkirakan, gubernur terpilih the Fed nanti sudah pasti akan memprioritaskan negaranya ketimbang negara lainnya. Kondisi ini bisa diibaratkan sebagai bom waktu.

Memang, saat ini kondisi ekonomi Indonesia semakin kuat tapi cepat atau lambat Indonesia akan terkena imbas dari pergantian gubernur Bank Sentral Amerika ini. Secara umum, pergantian ini akan berdampak bagi negara berkembang. Menurut pengamat ekonomi, Yanuar Rizky, hal ini memang sudah menjadi sifat mereka yang akan mementingkan Amerika atau negaranya sendiri. Selain itu, Yanuar menambahkan bahwa pergantian gubernur the Fed tidak akan banyak berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah ada.

Sebagai informasi, gubernur saat ini adalah Ben Bernanke dan diganti oleh Janet Yellen. Menurut Yanuar, kedua orang ini sebenarnya memiliki pemikiran yang tidak jauh berbeda sehingga tidak akan banyak berpengaruh. Di sisi lain, gubernur saat ini Ben Bernanke sangat mendukung rencana pergantian dirinya tersebut. Menurutnya, tidak akan ada perseteruan karena rencana ini dilakukan utnuk membangun kekuatan militer di AS serta demi kebaikan rakyat Amerika sendiri.

Saat ini, Presiden Obama sudah memilih Yallen sebagai gubernur baru Bank Sentral Amerika. Salah satu alasan mengapa Obama memilih Yallen adalah karena perempuan ini adalah perempuan yang cerdas dan kuat khususnya dalam konsep ekonomi. Sebenarnya, tidak hanya Yanuar yang menyatakan hal tersebut di atas. Beberapa pengamat menyatakan bahwa pergantian ini tidak akan menimbulkan goncangan.

4.Pernyataan Yellen Setelah Ditunjuk Menjadi Gubernur Bank Central Amerika2

Hal ini bisa dipastikan karena Ben Bernanke dan Janet Yellen memiliki kemampuan yang setara. Setelah ditunjuk sebagai gubernur Bank Sentral Amerika yang baru, Yallen menyatakan bahwa 6 tahun terakhir memang penuh dengan gejolak dan ini merupakan tantangan bagi warga Amerika. Ia juga setuju dengan Presiden Obama yang menyatakan bahwa masih banyak yang perlu diperkuat untuk memulihkan kondisi ini.

Seperti di ketahui bahwa dampak gejolak Amerika ini mengakibatkan resesi yang besar. Ditunjuknya ia sebagai gubernur baru adalah tugas yang berat karena harus melayani semua rakyat Amerika. Memang masih banyak warga Amerika yang belum mendapatkan pekerjaan sehingga kekhawatiran tidak bisa membayar hutang dan memenuhi kebutuhan keluarga semakin besar.

Bank ini sendiri sebenarnya memiliki alat yang kuat yang mampu memberikan pengaruh signifikan terhadap perekonomian dan sistem keuangan. Ia percaya bahwa kekuatan terbesar The Fed adalah mengambil keputusan yang tepat dengan keahlian dan objektivitas serta semangat. Yellen menambahkan bahwa Bank Sentral Amerika memerlukan komitmen, kecerdikan dan integritas untuk membuat kebijakan. Sudah selayaknya mereka melayani warga Amerika dengan dedikasi yang tinggi. Jadi, mari kita tunggu apakah pergantian ini akan berdampak baik bagi Amerika atau tidak.

yellen

Similar Articles

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah 0

Sumber image https://www.facebook.com/847034142012155/photos/a.849340171781552.1073741829.847034142012155/876680785714157/?type=3&theater   Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 19-21 November kemarin

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia 0

Transaksi dengan Sistem Pembayaran pada masyarakat saat ini semakin aman dan cepat juga handal, hal

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah 0

Kenapa nilai tukar rupiah bisa melemah ataupun menguat terhadap mata uang negara lain, sih? Jawabannya

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *