Teropong Bisnis | Homepage
Permasalahan Ekonomi Investasi Sedekah oleh Ustadz Yusuf Mansur

Permasalahan Ekonomi Investasi Sedekah oleh Ustadz Yusuf Mansur

0 Comments 🕔21.Jul 2013

Investasi merupakan sesuatu yang harus dimanfaatkan dengan baik dan tepat. Dalam bidang ekonomi, investasi merupakan langkah yang dilakukan oleh pihak pemilik modal untuk membiayai proyek sebuah perusahaan. Nantinya, investor akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan yang disebut dengan bagi hasil. Ustadz Yusuf Mansur merupakan salah satu tokoh yang saat ini sering disorot oleh publik terkait permasalahan investasi yang dilakukannya. Penceramah yang terkenal ini disorot oleh media usai hadir di hadapan para Jamaah Tarawih dan Tausiyah di Mapolres Garut. Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan bahwa dia memang mengakui bahwa dirinya salah seperti yang diberitakan di media televisi tersebut. Beliau juga mengakui bahwa untuk saat ini dia berusaha untuk melakukan pemberhentian bagi investasinya yang bermasalah dan mengurus perijinan yang harus dia lakukan terlebih dahulu.

Permasalahan-Ekonomi-Investasi-Sedekah-oleh-Ustadz-Yusuf-Mansur-3

Visi Misinya Baik Namun Caranya Salah

Padahal menurut Ustadz Mansyur, beliau sudah yakin apa yang beliau rencanakan ini sudah baik dan tepat, karena menurut beliau spirit dari langkah yang dia lakukan adalah yang terbaik dan juga memiliki visi dan misi untuk mengumpulkan sedekah bagi umat muslim yang ada di seluruh dunia. Beliau juga menjelaskan bahwa investasi adalah sebuah patungan usaha yang sedianya akan beliau investasikan untuk biaya hotel, haji dan juga umrah. Di samping itu nanti juga akan membiayai sektor lainnya yakni transpotasi keberangkatan dengan menggunakan pesawat dan juga bus haji yang digunakan.

Setiap tahun memang ada sekitar 1 juta jamaah yang ada di Indonesia yang hendak berangkat ke tanah suci, sayangnya Indonesia tidak memiliki hotel sendiri dan juga lounge sendiri sehingga akhirnya banyak dari umat yang memutuskan untuk rajin berjamaah di masjid saja. Namun demikian berjamaah juga bisa dikaitkan dengan ekonomi, dalam hal ini adalah investasi tersebut. Investasi yang dilakukan secara berjamaah (dengan banyak orang) akan membuat proyek yang berlangsung makin cepat untuk dijalankan dan segera beres. Beliau menegaskan lagi bahwa, soal investasi yang dilakukannya itu berniat untuk kebaikan, tetapi caranya yang salah. Karena adanya kesalahan dalam investasi bersama itulah pada akhirnya Menteri BUMN Dahlan Iskan memutuskan untuk menghentikan kegiatan tersebut karena dinilai kurang kondusif. Keputusan tersebut otomatis langsung membuat Yusuf Mansur menghentikan aliran dana atau investasi yang beliau lakukan.

Alasan Dahlan Iskan Menghentikan Bisnis Investasi Yusuf Mansur

Mengapa hal ini dilakukan oleh Dahlan Iskan? Beliau mengatakan bahwa sektor ekonomi merupakan sektor yang sensitif terutama di sektor investasi. Bahkan beliau menambahkan bahwa dana semacam inilah yang nantinya akan memicu timbunya masalah di kemudian hari. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan tidak ada ikatan hukum yang kuat yang menaungi sedekah tersebut. Investasi patungan Yusuf Mansur tidak memiliki kekuatan hukum dan juga status legalitas yang cukup baik sehingga mau tidak mau hal ini harus dihentikan.

Permasalahan-Ekonomi-Investasi-Sedekah-oleh-Ustadz-Yusuf-Mansur-4

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *