Teropong Bisnis | Homepage
Perkembangan Bisnis AS meningkat, Lowongan Kerja Makin Bertambah

Perkembangan Bisnis AS meningkat, Lowongan Kerja Makin Bertambah

0 Comments 🕔08.Jul 2013

Dengan semakin berkembangnya bisnis yang ada di Amerika Serikat saat ini, Pemerintah AS mencatat bahwa terdapat banyak sekali lapangan kerja yang bisa dimanfaatkan oleh para pelamar kerja saat ini. Sepanjang bulan Juni hingga bulan Juli ini, terdapat lebih dari 195.000 lapangan pekerjaan yang bisa diakses oleh pencari kerja. Tentu saja ini merupakan jumlah yang tertinggi dibandingkan jumlah lowongan yang ada pada pekan lalu. Meningkatknya perkembangan bisnis yang ada juga menjadi salah satu alasan utama mengapa lowongan pekerjaan makin bertambah. Beberapa perusahaan memang sengaja membuka lowongan karena mereka ingin meningkatkan kinerja bisnis yang dimilikinya dengan tenaga kerja yang masih fresh namun memiliki kompetensi tinggi. Ini juga memicu adanya persaingan dari para pelamar yang ingin bekerja di perusahaan ternama di Amerika Serikat. Negeri Paman Sam ini menjanjikan penghasilan yang memadai dan juga fasilitas yang lengkap di perusahaan yang membuka lowongan tersebut.

Perkembangan-Bisnis-AS-meningkat-Lowongan-Kerja-Makin-Bertambah-2

Persentase Lowongan Kerja bagi Para Pelamar Kerja di AS

Meskipun sudah banyak lowongan kerja yang telah dibuka, jumlah pengangguran nyatanya tetap dalam posisi 7,6 %. Banyak hal yang mempengaruhi jumlah pengangguran yang semakin banyak di AS. Mereka yang kurang bisa memiliki kompetensi dalam bersaing dengan pelamar lain, harus mengakui kekurangan yang dimilikinya dan memberikan jatah yang ada pada mereka yang memiliki kemampuan lebih tinggi. Pemerintah AS berupaya untuk membasmi peningkatan pengangguran di negeri ini dengan cara memberikan lowongan kerja yang cukup banyak untuk mereka. Dari hasil data yang berhasil dirilis, disebutkan bahwa lapangan kerja yang ada di bulan Juli ini meningkat drastis dibandingkan dengan bulan Juni.

Pergerakan Bisnis yang Positif

Bulan Juni lalu jumlah lapangan kerja yang ada masih hanyalah 182.000 saja, namun seperti yang telah diberitakan diatas, jumlah lapangan kerja di bulan Juli saat ini sudah mencapai 195.000. Ini merupakan pergerakan yang positif dan akan bisa menjadi semakin baik jika pemerintah AS mampu untuk melakukan langkah yang tepat guna semakin meningkatkan potensi yang bagus ini. Menurut Drew Matus, Pakar Ekonom dari Securities LLC Stamford, beliau mengemukakan bahwa pasar tenaga kerja di bulan Juli ini cukup baik. Pergerakan ekonomi dengan grafik yang semakin naik menyebabkan banyak lowongan kerja dibuka dimana-mana. Perusahaan besar mau tidak mau harus menambah jumlah karyawan yang dimilikinya agar bisa menjadikan perusahaan tersebut kian kondusif dalam bersaing dengan bisnis yang semakin ketat saat ini.

Harapan dari Drew Matus adalah supaya lapangan kerja yang sudah ada tersebut mampu untuk mendorong perbaikan ekonomi yang ada di Amerika Serikat dan juga meningkatkan daya beli masyarakat yang ada saat ini. Lowongan kerja tersebut juga kebanyakan berasal dari Toko Eceran, Bisnis Profesional dan juga Tenaga Kesehatan. Sektor Turisme juga menyajikan lowongan bagi mereka yang memiliki kompetensi di bidang tersebut.

Sainsbury's Bangor open for Business

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *