Teropong Bisnis | Homepage
Pergerakan Saham yang ada di Indonesia Masih Lesu

Pergerakan Saham yang ada di Indonesia Masih Lesu

0 Comments 🕔31.Jul 2013

Pergerakan saham yang ada di Indonesia saat ini masih saja sama seperti beberapa pekan sebelumnya, yaitu tetap lesu dan tidak ada peningkatan sama sekali. Hal ini juga semakin diperparah dengan Indeks Harga Saham yang saat ini berada di zona merah. Beberapa saham dikabarkan masuk dalam zona merah dan memiliki potensi untuk mendapatkan kerugian yang cukup tinggi. Status IHSG memang saat ini sedang dalam kondisi yang tidak stabil, namun jika dilihat dengan seksama, kecenderungan untuk menuju zona merah ternyata lebih tinggi dibandingkan kecenderungan untuk menuju zona hijau. Hal ini tak ayal membuat beberapa saham mengalami penurunan yang signifikan.

Pergerakan-Saham-yang-ada-di-Indonesia-Masih-Lesu-2

IHSG Mengalami Penurunan 27,63 Poin

Status IHSG untuk saat ini dikabarkan mengalami penurunan dengan jumlah 27,63 Poin atau setara dengan 0,59%. Dengan turunnya harga saham tersebut, otomatis di awal pekan ini bursa saham masuk ke posisi 4.631,244. Terlihat dengan jelas betapa lesunya pergerakan saham di pekan ini dengan adanya 89 saham yang mengalami penurunan, dan juga 81 saham yang tidak berubah sama sekali. Jumlah saham yang mengalami kenaikan juga hanya sedikit, yakni 34 saham saja. Hal ini tentunya menunjukan bahwa hanya saham tertentu saja yang masih mampu untuk bertahan di zona hijau, sisanya sudah amblas masuk ke zona merah. Lesunya harga saham ini juga memicu timbulnya permasalah ekonomi di beberapa sektor lainnya.

Saham yang Mengalami Pemerosotan dan Peningkatan

Berikut ini adalah beberapa saham yang mengalami penurunan dengan jumlah presentase yang cukup banyak. Yang pertama adalah KLBF yang tengah mengalami pemerosotan harga saham hingga 3,68%. Sementara itu di peringkat berikutnya ada MAPI yang juga mengalami penurunan harga saham hingga mencapai 3,39%. Diikuti pula oleh saham BBRI yang mengamai pemerosotan dengan presentase 3,39%. Saham lain yang juga mengalami hal yang sama adalah PWON yang mengalami pelemahan dengan angka 2,70%. Hal ini menunjukan bahwa pelemahan saham tengah terjadi dimana-mana. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan semakin banyak lagi saham yang merosot nilainya. Kebijakan yang terbaik tentunya harus diberlakukan dalam mengatasi masalah tersebut.

Disamping beberapa saham yang mengalami penurunan diatas, bahkan ada emitmen-emitmen yang tidak bisa memberikan kontribusi untuk menopang IHSG sama sekali. Untungnya, masih ada beberapa saham yang masih mampu untuk menopang Indeks dengan baik. Saham MPPA saat ini tengah mengalami kenaikan dengan presentase 0,96%. Sementara itu LCGP juga mengalami peningkatan yang signifikan di angka 1,92%. Saham lain yang juga mengalami penguatan adalah MAIN dengan angka 1,46%. BCAP juga mengalami peningkatan harga indeks dengan jumlah 2,37%. Dari sini bisa disimpulkan bahwa IHSG masih jauh dalam angka stabil mengingat angka peningkatan ternyata lebih kecil dibandingkan angka penurunan.

Pergerakan-Saham-yang-ada-di-Indonesia-Masih-Lesu-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *