Teropong Bisnis | Homepage
Pergerakan IHSG Cenderung Terus Menguat

Pergerakan IHSG Cenderung Terus Menguat

0 Comments 🕔13.May 2013

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) diketahui membentuk pola yang disebut dengan Two White Soldiers. Pola tersebut menunjukkan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan diindikasikan memiliki kecenderungan positif, yaitu akan terus menguat sejak 8 Mei 2013 yang lalu. Memang dikenal beberapa pola di dalam menandai pergerakan saham dari waktu ke waktu. Transaksi di dunia perdagangan saham memang sangat beresiko. Seseorang bisa kehilangan dana dengan jumlah yang sangat besar hanya dalam waktu singkat. Akan tetapi yang menjadi daya tarik bagi para pengusaha untuk bermain di pasar saham yakni keuntungan besar yang juga bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Dengan perencanaan dan analisa yang matang, seseorang bisa sukses bermain di pasar saham dengan membawa pulang laba yang jumlahnya sangat besar hanya dalam beberapa jam saja. oleh karena itu, salah satu hal yang sangat penting di dalam bermain di pasar saham yaitu mempelajari pola-pola pergerakan saham secara seksama sehingga kita bisa mendapatkan prediksi akan pergerakan saham ke depan yang akan menentukan langkah ataupun strategi apa yang akan kita ambil.

Beberapa Saham Menjanjikan untuk Transaksi Hari Ini

Pola Two White Soldiers pada Indeks Harga Saham Gabungan menandakan bahwa beberapa saham sangat layak untuk dipertimbangkan untuk melakukan transaksi perdagangan pada hari ini. Menurut Edwin Sebayang yang merupakan Kepala Riset perusahaan sekuritas MNC, dengan pola yang terbentuk maka akan ada beberapa saham yang patut untuk dipertimbangkan dalam transaksi. Menurutnya, beberapa saham tersebut akan mengikuti pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan.

Beberapa saham yang patut untuk dipertimbangkan tersebut antara lain yaitu saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI), saham PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA), saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT), saham PT Indotambang Raya Tbk. (ITMG), saham PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), saham PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), saham PT Bukit Serpong Damai Tbk. (BSDE), saham PT Mitra Adiperkasa Tbk. (Mapi).

Tips Bermain Saham bagi Pemula

Sebagian besar dari kita tentu telah mengenal sosok Piyu. Namun banyak orang yang tidak tahu bahwa gitaris band Padi ini ternyata juga merupakan seorang pemain saham. Pria yang bernama asli Satriyo Yudi Wahono ini mengaku pernah merugi hingga mencapai jumlah 700 juta rupiah. Namun dia juga menyatakan bahwa dirinya juga pernah untung hingga milliaran rupiah. Piyu menegaskan bahwa bermain saham adalah sebuah usaha yang penuh dengan resiko dan pertimbangan.

Tips yang paling penting menurutnya yaitu selalu mengevaluasi perjalanannya di lantai bursa. Jika seseorang telah untung sebanyak empat kali dan kemudian merugi satu kali, maka hal itu menurutnya adalah hal yang cukup wajar. Namun jika seseorang telah merugi sebanyak tiga kali dan baru menang sebanyak satu kali, maka sistim yang kita pakai untuk bertransaksi perlu dipertanyakan kembali dan segera diperbaiki.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *