Teropong Bisnis | Homepage
Penguatan IHSG Yang Terprediksi

Penguatan IHSG Yang Terprediksi

0 Comments 🕔21.May 2013

Bisnis saham memang selalu menjadi bisnis yang tidak terduga. Di Indonesia, bisnis saham menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Hingga akhir pekan lalu, IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan mencetak rekor tertingginya. Rekor tertinggi ini kembali diraih akibat penguatan pada sektor konsumer yang mencapai 5,2%. Pada Jumat (16/5/2013) yang lalu, IHSG ditutup dan menanjak 67,005 poin atau sekitar 1,32% ke level 5.145,683. Pada akhir perdagangan akhir pekan tersebut, Indeks LQ45 ditutup melonjak 13,956 poin atau sebesar 1,63% menjadi level 870,028.

Kenaikan ini terus terjadi hingga hari ini, Senin (20/5/2013) yang mencapai 5.162,381. Posisi ini mampu menembus level intraday paling tinggi yang pernah diraihnya sepanjang masa. Pada bursa Wall Street AS, saham-saham dapat berakhir dengan cerah pada perdagangan akhir pekan. Data ekonomi AS yang positif mendorong Indeks S&P 500 dan Dow Jones mampu mencetak rekor baru.

Kenaikan berarti pada penutupan perdagangan Jumat

Tidak hanya bursa di dalam negeri yang mengalami kenaikan dan pelonjakan, pada penutupan perdagangan di hari Jumat waktu setempat, Indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 15,65 atau sebesar 0,95% ke level 1.666,12. Selain itu, Indeks Dow Jones Industrial Average melompat 121,18 poin atau 0,8% ke level 15.354,4. Indeks Komposit Nasdaq juga mengalami kenaikan sebesar 33,72 poin (0,97%) ke level 3.498,96.

Melanjutkan kenaikannya yang cukup tinggi pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, IHSG diperkirakan akan kembali menguat pada hari Senin ini. Penguatan ini diperkirakan akibat penguatan pasar global yang terjadi pada akhir pekan lalu. Walaupun diperkirakan menguat, namun penguatan yang terjadi diperkirakan terbatas. Hal ini dikarenakan posisi IHSG yang telah menguat cukup tinggi. Menelisik pergerakan bursa-bursa yang ada di Asia pada pagi hari ini, Indeks Nikkei 225 mengalami penguatan 145,26 poin yang setara dengan 0,96% ke level 15.283,38. Kenaikan lain juga terjadi pada Indeks KOSPI yang naik sebesar 0,09% atau 1,86 poin ke level 1.988,67.

Beberapa saham yang direkomendasikan hari ini

Informasi tentang kenaikan Indeks yang terjadi pada akhir pekan lalu akan semakin menarik dengan rekomendasi beberapa saham untuk perdagangan pada hari ini. Panin Sekuritas dan eTrading Securities menjadi saham yang direkomendasikan hari ini. Pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, IHSG Panin Sekuritas mengalami penguatan yang signifikan dan juga mencatatkan rekor tertinggi terbarunya.

Walaupun penguatan IHSG yang terjadi pada akhir pekan lalu terjadi ditengah sentimen negatif yang dilontarkan oleh bursa regional, namun para ahli memprediksikan IHSG akan memilih untuk bergerak mixed. Gerakan ini memiliki kecenderungan menguat yang terbatas. Pada IHSG eTrading Securities, kenaikan juga terjadi yang ditutup baik +67.01 poin atau +1.32% ke 5,145.68.  Kenaikan ini terjadi dengan jumlah transaksi yang dilakukan sebesar 10.7 juta lot atau sama dengan Rp 5.6 triliun.

Sumber

Gambar: Antara

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *