Teropong Bisnis | Homepage
Olympus Menargetkan Penjualan Saham USD 1,2 Juta

Olympus Menargetkan Penjualan Saham USD 1,2 Juta

0 Comments 🕔10.Jul 2013

Perusahaan pembuat endoskop terbesar di dunia, Olympus menargetkan untuk dapat menjual sahamnya hingga USD 1,2 juta. Perusahaan ini akan menargetkan penjualan sahamnya di berbagai pasar modal di seluruh dunia dengan total pendapatan sebesar 118 miliar Yen. Di penjualan pasar modal seluruh dunia, kans ini memang dinilai bisa memungkinkan mengingat perusahaan yang sudah lama go public ini masih memiliki kepercayaan global yang tinggi, khususnya di wilayah Amerika dan Eropa. Total pendanaan yang dibutuhkan Olympus ini memang masih bisa dikatakan masuk akal karena pada tahun-tahun sebelumnya, perusahaan sejenis ini kesulitan untuk mendapatkan pendanaan modal dari investor cukup sulit karena menjual sahamnya dengan nilai jual yang terlalu tinggi.

Olympus-Menargetkan-Penjualan-Saham-USD-1,2 Juta-4

Besaran Saham yang akan Dijual

Olympus adalah perusahaan pembuat kamera dengan nilai pendapatan terbesar di dunia. Perusahaan ini rencananya akan menjual saham sebesar 41 juta. Besaran saham ini setara dengan 12 % dari total saham yang sebelumnya sudah sempat beredar di pasar global. Rencannya, perusahaan ini akan menjual modalnya terutama di Amerika dan Eropa. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi para investor dari Asia Timur atau Asia Tenggara yang bisa membeli beberapa lembar saham dari Olympus. Olympus merupakan salah satu perusahaan terdepan dalam bidang endeskop dan menjadi salah satu yang terus menunjukkan perkembangan dan invasi. Karenanya, perusahaan ini diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan investor.

Rencana Penggunaan Dana

Menurut rencana perusahaan, dana yang akan didapatkan dari investor tersebut akan digunakan untuk riset dan pengembangan produk. Dana yang digunakan untuk keperluan ini rencananya sebesar 54 miliar Yen. Sementara itu, dana yang lain akan dipergunakan untuk keperluan promosi produk medical dan juga beberapa produk terbaru mereka. Dana yang akan digunakan untuk keperluan ini adalah sekitar 2 miliar Yen. Sementara itu, dana sisanya akan digunakan untuk mendorong kemampuan pekerja mereka dalam memproduksi pabrik di Jepang dan untuk membayar hutang. Pendanaan ini tentu saja akan sangat memberi dampak yang sangat positif bagi Olympus. Perusahaan ini tidak akan lagi khawatir kekurangan dana karena saham yang dimilikinya dapat dipergunakan untuk membuat berbagai usaha untuk memajukan perusahaan mereka.

Olympus-Menargetkan-Penjualan-Saham-USD-1,2 Juta-5

Olympus akan menggunakan jasa dari UBS AD, SMBC Nikko Capital Markets, dan Morgan Stanley untuk menawarkan saham yang akan mereka jual. Menjual saham di pasar modal seluruh dunia akan memungkinkan perusahaan ini untuk mendapatkan dana investor yang bisa mencukupi kebutuhan perusahaan ini. Target 118 miliar Yen atau sekitar USD 1,2 juta bisa saja diperoleh dengan bantuan jasa market provider tersebut. Di Indonesia, jika investor ingin membeli saham dari Olympus tersebut, harus mengikuti saham di Jepang untuk dapat membeli saham dari Olympus. Meskipun demikian, metode online trading juga sudah memungkinkan untuk membeli beberapa lembar dari saham Olympus.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *