Teropong Bisnis | Homepage
Negara Tercepat Penghasil Orang Kaya

Negara Tercepat Penghasil Orang Kaya

0 Comments 🕔11.Jul 2013

Di tengah persaingan global yang semakin ketat, Asia kini juga memiliki peranan yang cukup besar dalam menyumbangkan jumlah orang-orang terkaya di muka bumi. Di samping karena pertumbuhan ekonomi negara-negara Asia yang juga semakin pesat, percepatan pembangunan dan juga meningkatnya sumber daya manusia menjadi penyebab utama melejitnya tingkat ekonomi di Asia. Belakangan, Bank Barclays yang dikutip oleh Majalah Forbes melakukan sebuah survey untuk mencari negara mana yang dapat menghasilkan orang kaya dalam waktu yang cukup singkat. Hasilnya, Singapura menduduki peringkat teratas sebagai negara yang dapat menghasilkan orang kaya dengan waktu paling singkat, yaitu hanya dalam tempo sepuluh tahun saja.

Negara-Tercepat-Penghasil-Orang-Kaya-1

Kaya dalam Waktu 10 Tahun di Singapura

Dalam waktu 10 tahun, orang yang tinggal dan bekerja di Singapura bisa menjadi seorang milyuner. Catatan waktu ini merupakan yang tercepat di antara negara-negara lain di dunia. Data ini diambil dari Bank Barclays yang kemudian dipublikasikan oleh Majalah Forbes. Survey ini memaparkan mengenai cara-cara yang bisa dilakukan oleh seorang pengusaha, pemimpin bisnis, atau investor untuk menghabiskan uang atau pun menghambur-hamburkan kekayaannya. Responden yang dipilih untuk survey ini berjumlah 500 orang. Orang terpilih adalah orang kaya dengan jumlah kekayaan yang dimiliki minimal USD 1,5 juta atau 14,2 miliar. Survery ini dilakukan khusus untuk negara-negara di Asia.

Dari hasil survey yang dilakukan, sebagian besar responden menyatakan bahwa kekayaan para milyarder di Singapura memiliki kans untuk naik paling tinggi. Hal ini salah satunya disebabkan oleh harga properti selama kurun waktu beberapa tahun terakhir yang mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Selain itu, survey ini juga menghasilkan kesimpulan bahwa sebagian kekayaan orang di Singapura sebagian besar diperoleh dari hasil investasi pribadi, investasi properti, serta gaji atau bonus yang diperoleh dari tempat kerja.

Negara-Tercepat-Penghasil-Orang-Kaya-3

Tetap Bisa Pertebal Kantong Meski Krisis Global

Pada saat krisi global yang terjadi beberapa tahun yang lalu, orang kaya di Singapura tampaknya juga tidak terlalu terpengaruh. 50% dari orang kaya di negara singa ini masih bisa menebalkan isi kantong mereka. Ini terutama disebabkan oleh semakin meningkatnya saham di Strait Times Singapore yang naik hingga dua kali lipat dari tahun 2008 sampai tahun 2013. Hal semacam ini juga terjadi di beberapa negera di Asia Tenggara, seperti di Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Kondisi orang kaya di Singapura meningkat berkali lipat hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Sebagian besar orang kaya di Singapura lebih senang menghabiskan uang mereka untuk investasi dan membeli mobil Ferrari atau traveling dan melakukan kerja sosial. Hal ini berbeda dengan kondisi orang kaya di India yang 17 persen orang kayanya menghabiskan uang untuk membeli rumah, mobil mewah, dan perhiasan.

Negara-Tercepat-Penghasil-Orang-Kaya-2

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *