Teropong Bisnis | Homepage
Modal Investasi dari Utang

Modal Investasi dari Utang

0 Comments 🕔31.May 2013

Semua orang yang mempunyai modal tentu sangat ingin menggunakan uangnya untuk melakukan berbagai bisnis. Semua bisnis yang akan kita jalani tentu saja membutuhkan modal. Modal dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting jika Anda ingin berbisnis.

Banyak ragam bisnis yang Anda bisa pilih dan sebaiknya jika Anda ingin berbisnis Anda harus memilih bisnis yang sesuai dengan kepribadian Anda, kemampuan Anda dan juga modal yang Anda punyai. Bisnis apa yang cocok untuk Anda? Terkadang Anda sangat bingung karena modal yang Anda gunakan adalah modal utang. Apakah hal ini diperbolehkan dalam bisnis?

Awal Bisnis dengan Utang

Banyak sekali orang yang tidak punya banyak uang namun tetap ingin berbisnis. Dalam bisnis juga suatu hal yang wajar jika banyak orang menggunakan utang sebagai modal awalnya. Mereka tentu membutuhkan uang yang sangat besar pada awal usaha oleh karena itu biasanya mereka meminjam uang dari bank atau lembaga yangmenyediakan pinjaman modal usaha.

Bahkan seseorang yang sangat ahli dalam bisnis banyak yang mengawali bisnis mereka dengan utang. Namun mengawali bisnis baru dengan berhutang tentu saja tidak terlalu disarankan. Apa yang membuat Anda sebaiknya memulai bisnis awal Anda dengan uang Anda sendiri?

Risiko Investasi dengan Utang

Sebaiknya untuk awal modal Anda tetap menggunakan uang Anda sendiri dan pastikan uang yang Anda akan gunakan adalah uang untuk bisnis dan bukan untuk menghidupi keluarga Anda. Banyak ahli bisnis mengatakan jangan menggunakan uang belanja untuk berbisnis karena Anda akan berada di dalam zona yang tidak aman. Jika kita menggunakan uang kita sendiri untuk mengawali bisnis maka peluang kita untuk mengembalikan uang walaupun kecil tidak akan beresiko besar.

Bisnis atau investasi baru belum tentu akan menghasilkan seperti yang kita inginkan. Oleh karena itu jika kita meminjam uang, kita tentu akan mempunyai beban sangat besar untuk mengembalikan modal tersebut. Jika Anda sudah menjalankan bisnis Anda selama beberapa tahun, barulah Anda bisa berhutan karena Anda tentu sudah tahu kemampuan bisnis Anda tersebut. Investasi sudah akan terlihat hasilnya dalam beberapa tahun dan sebaiknya tetap memilih untuk berhutang dengan jumlah yang masih wajar. Ini adalah sebuah strategi jika ingin berhasil. Semua orang yang ingin berhasil dalam investasi tentu harus mempunyai modal awal tersendiri.

Jika dirasa Anda belum bisa mencukupi modal awal, sebaiknya Anda menunggu beberapa saat terlebih dahulu. Sambil menunggu memulai bisnis dan mengumpulkan modal awal, Anda juga bisa mencari informasi tentang investasi atau bisnis yang sesuai dengan kemampuan Anda serta yang sesuai dengan modal yang akan Anda gunakan tersebut. Akan banyak sekali bank atau lembaga yang menawarkan utang kepada Anda, sebaiknya Anda tegas menolak karena ini akan menjadi awal Anda terbebani. Prinsipnya sebelum Anda sukses, Anda tidak perlu berhutang.

Similar Articles

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah 0

Sumber image https://www.facebook.com/847034142012155/photos/a.849340171781552.1073741829.847034142012155/876680785714157/?type=3&theater   Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 19-21 November kemarin

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia 0

Transaksi dengan Sistem Pembayaran pada masyarakat saat ini semakin aman dan cepat juga handal, hal

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah 0

Kenapa nilai tukar rupiah bisa melemah ataupun menguat terhadap mata uang negara lain, sih? Jawabannya

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *