Teropong Bisnis | Homepage
Menghabiskan Masa Pensiun Atlet Dunia dengan Membuka Bisnis Kuliner

Menghabiskan Masa Pensiun Atlet Dunia dengan Membuka Bisnis Kuliner

0 Comments 🕔14.Jul 2013

Saat seorang atlet dunia memutuskan untuk berhenti dari karirnya, banyak diantara mereka yang kemudian memilih untuk menjalankan bisnis sebagai profesi baru. Ini terbukti dengan banyaknya atlet professional yang sekarang menjalankan bisnis makanan dan minuman di usia mereka yang sudah mulai bertambah. Faktor usia tentu saja menjadikan mereka tidak mampu lagi untuk melanjutkan profesi sebagai atlet. Namun, mereka telah siap dengan modal atau uang yang cukup guna memenuhi kebutuhan yang diinginkan di masa depan. Agaknya inilah yang membuat beberapa dari mereka memutuskan untuk membuka bisnis makanan dan minuman. Kondisi fisik, mantan atlet tersebut, baik itu tangan maupun kaki, juga sudah mulai tidak prima seperti saat dulu menjadi atlet.

Menghabiskan-Masa-Pensiun-Atlet-Dunia-dengan-Membuka-Bisnis-Kuliner-1

Alasan Memilih Bisnis Kuliner

Masa keemasan yang pudar kini bisa mereka bangkitkan lagi, tapi di sektor lainnya, yakni sektor bisnis. Inilah yang menjadikan mereka menggunakan dana pensiun yang cukup banyak tersebut untuk membuka bisnis, sebelum terlambat. Bagi mereka, usai sukses di dunia atlet bukanlah hal terakhir yang ingin mereka capai, masih ada lagi perjuangan yang harus dilewati oleh para atlet tersebut untuk bisa meneruskan jenjang karirnya di dunia bisnis dan membuka usaha sendiri. Lagipula, dengan penghasilan yang cukup besar yang disimpan selama menjadi atlet membuat hal tersebut akan semakin mudah untuk dilakukan. Sudah tidak perlu lagi memikirkan hal-hal lain yang tidak perlu.

Tokoh Atlet Dunia Terkenal yang Membuka Bisnis Kuliner

Salah satu tokoh atlet dunia yang memutuskan untuk membuka bisnis makanan usai mereka pensiun adalah Van de Sar. Kiper dari Klub sepak bola Manchester United ini memutuskan untuk mengalokasikan uang pensiun yang didapatkannya untuk membuka bisnis kuliner. Pemain sepak bola ini juga mengakui bahwa bisnis di dunia kuliner tengah ramai dilakukan karena mampu untuk menyerap banyak pelanggan. Di samping itu, apabila bisnis ini dibuka di tempat yang strategis dan sering dikunjungi banyak orang, maka keuntungan yang didapatkan oleh pebisnis tersebut nantinya akan bisa menjadi makin besar. Melihat peluang emas yang bagus ini, tentu saja Van de Sar tidak ingin ketinggalan.

Selain atlet sepak bola, masih banyak pula atlet olahraga lainnya yang memutuskan untuk terjun di dunia bisnis kuliner, dia adalah Alex Bernstein. Atlet olahraga terkenal di dunia ini, mengungkapkan bahwa bisnis kuliner yang saat ini dijalaninya di sebuah tempat wisata di tempat asalnya tersebut tengah mengalami peningkatan yang signfikan. Sebenarnya Alex juga sudah merencanakan hal ini dari awal. Selama dia menjadi atlet, dia selalu berpikir bisnis apa yang cocok dibukanya usai pensiun. Ternyata, dia memperoleh inspirasi untuk membuka bisnis kuliner dengan mengesampingkan beberapa peluang yang mungkin akan diperolehnya di bisnis lainnya. Hal ini menunjukan bahwa para atlet olahraga lainnya juga harus merencanakan hal serupa mulai dari sekarang.

Menghabiskan-Masa-Pensiun-Atlet-Dunia-dengan-Membuka-Bisnis-Kuliner-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *