Teropong Bisnis | Homepage
Mengenai Permintaan Audit Utang Pemerintah di Cina

Mengenai Permintaan Audit Utang Pemerintah di Cina

0 Comments 🕔03.Aug 2013

Cina Perintah Audit Utang Pemerintah

Dalam kepemerintahan, tentu saja semua hal amat bertumpu pada kondisi keuangan pemerintah tersebut. Pada kenyataannya setiap negara memiliki kondisi keuangan yang berbeda. Dalam mencukupi semua kebutuhan ekonominya, setiap negara tentu saja akan melakukan semua hal termasuk dengan cara berhutang. Sekarang ini yang menjadi topik pembicaraan adalah mengenai permintaan audit utang pemerintah secara menyeluruh di Cina yang diajukan oleh pemerintah lokal. Bank-bank Cina berkembang pesat mengenai kredit di pasar setelah krisis keuangan global untuk meningkatkan pertumbuhan dan sekarang ini Cina telah memerintahkan audit nasional semua utang pemerintah. Hal ini dilakukan untuk menggarisbawahi kekhawatiran bahwa penurunan kondisi ekonomi dapat mempengaruhi sektor keuangan secara nasional. Pada kenyataannya pemerintah daerah di Cina meminjam banyak setelah krisis keuangan global yang lalu guna mencoba untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan bisnis.

Mengenai-Permintaan-Audit-Utang-Pemerintah-di-Cina-1

Berita Lebih Lanjut

Bila membicarakan mengenai permintaan audit nasional mengenai utang pemerintah di Cina, anda perlu pahami terlebih dahulu mengenai fakta audit terakhir diterbitkan pada tahun 2011. Saat itu hasil audit memperlihatkan bahwa mereka memiliki utang 10.7tn yuan  atau setara dengan $ 1.7tn dan £ 1.1tn pada akhir tahun 2010. Sudah menjadi pengetahuan umum kalau utang dapat mengancam pertumbuhan semua negara termasuk Cina dan ada kekhawatiran bahwa pemerintah daerah mungkin tidak dapat membayar. Kalau kamu perhatikan, NAO mengatakan bahwa pihaknya menghentikan semua proyek lain untuk melakukan audit, tetapi tidak memberikan rincian lain atau batas waktu untuk audit. Mungkin tujuannya adalah untuk mampu melakukan audit secara lebih menyeluruh.

Perlu diketahui pula tekanan pada kondisi keuangan adalah alasan utama mengapa pemerintah Cina terlibat lebih jauh dengan hutang. Sebagian besar dari pinjaman pemerintah daerah yang diambil adalah pada masa setelah krisis keuangan global. Menurut Komisi Regulator Perbankan Cina, pemerintah daerah mengambil setidaknya 80% dari total pinjaman bank di Cina pada akhir tahun 2010 lalu. Lalu untuk apa sebenarnya dana yang dipinjam tersebut? Bila ditelusuri secara lebih lanjut, anda akan mengetahui bahwa beberapa pinjaman dihabiskan untuk proyek-proyek infrastruktur, seperti jalan dan kereta api. Pembangunan tersebut dilihat amat penting untuk mempertahankan pembangunan ekonomi yang teratur. Namun bila diteliti lebih lanjut, dana pinjaman tersebut juga digunakan untuk konstruksi properti.

Mengenai analisa pinjaman tersebut, telah lama muncul kekhawatiran bahwa proyek mungkin tidak layak secara finansial dalam jangka panjang. Pada saat yang sama, ada kekhawatiran tentang ukuran total utang pemerintah di Cina, dengan beberapa berdebat bahwa jumlah utang pemerintah daerah masih sedikit. Menurut audit terakhir NAO itu, utang pemerintah daerah adalah sekitar 25% dari total produk domestik bruto di Cina. Namun banyak pula yang berpendapat bahwa jumlah hutang lebih jauh dari itu.

Mengenai-Permintaan-Audit-Utang-Pemerintah-di-Cina-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *