Teropong Bisnis | Homepage
Lima Poin Penting Sebelum Investasi Rumah

Lima Poin Penting Sebelum Investasi Rumah

0 Comments 🕔31.May 2013

Informasi berikut ini sangat bermanfaat bagi Anda yang belum memiliki rumah idaman sebagai hunian yang nyaman. Kini saatnya juga bagi Anda untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk membeli rumah karena kita semua tahu bahwa harga tanah dan properti kian hari semakin mahal. Lantas, bagaimana bila kita sudah mempunyai rumah?

Tidak ada salahnya bagi kita untuk membeli satu atau lebih rumah lainnya sebagai bentuk investasi kita untuk masa yang akan datang. Rumah merupakan kebutuhan primer yang mewah di masa depan. Populasi penduduk yang terus meningkat akan sangat berpengaruh pada harga tanah di masa mendatang. Pastinya kita akan mendapatkan untung jika rumah kita yang lainnya kita sewakan atau kita jual dengan harga tinggi.

Lokasi Rumah

Lantas , hal apa saja yang perlu kita perhatikan ketika akan mulai berinvestasi rumah? Berikut adalah jawabannya. Pertama, kita wajib mencari lokasi rumah. Lokasi adalah poin utama yang harus kita pertimbangkan sebelum kita akan membeli rumah. Misalnya, lokasi rumah yang akan dibeli sangat strategis yaitu di tengah-tengah pemukiman.

Kemudian, lokasi rumah dapat dikatakan sangat strategis bila dekat dengan pusat-pusat publik seperti perkantoran, sekolah, jalan raya, bandara, dan masih banyak lainnya. Dengan beberapa kriteria lokasi rumah yang seperti ini, pastinya rumah Anda akan banyak peminatnya.

Sesuaikan Harga Sewa/Jual dengan Budget yang Sudah Dikeluarkan

Poin yang kedua yaitu tentukan budget harga dimana harga sewa atau harga jual rumah yang baru harus disesuaikan dengan budget yang sudah kita keluarkan ketika membeli rumah tersebut. Harga juga akan sangat berpengaruh pada jenis rumah yang kita miliki. Misalnya, tipe rumah, luas tanah, lokasi, dan lain-lain. Budget juga harus disesuaikan dengan jenis rumah apa yang kita inginkan. Apakah rumah yang berada di pinggir jalan, rumah mewah, atau rumah berjenis minimalis. Poin penting berikutnya adalah posisi calon rumah. Pastikan bahwa calon rumah yang akan kita sewakan atau kita jual berada di kawasan yang aman, baik aman dari tindak kejahatan maupun aman dari kemungkinan terkena bencana.

Pastikan juga rumah yang akan Anda beli untuk kemudian Anda sewakan lagi memiliki surat-surat yang lengkap. Tidak adanya sengketa tanah dan kondisi rumah juga wajib kita perhatikan karena poin-poin tersebut akan sangat berpengaruh pada nilai jual atau nilai sewa rumah kita. Kemudian ketika kita akan tawar menawar harga, lakukan tawar menawar dengan baik. Jangan sampai transaksi jual beli gagal hanya karena salah satu pihak merasa tersinggung dengan ucapan pihak lainnya. Setelah harga sudah dinyatakan deal, kini tiba saatnya kita mengurus segala keperluan dokumentasi ke pihak pemerintah setempat. Jika kita memperhatikan poin-poin di atas, investasi rumah kita akan aman dan pastinya berpotensi membuahkan untung yang besar di masa yang akan datang.

Similar Articles

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah 0

Sumber image https://www.facebook.com/847034142012155/photos/a.849340171781552.1073741829.847034142012155/876680785714157/?type=3&theater   Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 19-21 November kemarin

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia 0

Transaksi dengan Sistem Pembayaran pada masyarakat saat ini semakin aman dan cepat juga handal, hal

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah 0

Kenapa nilai tukar rupiah bisa melemah ataupun menguat terhadap mata uang negara lain, sih? Jawabannya

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *