Teropong Bisnis | Homepage
Komoditas Emas Tengah Mengalami Kenaikan

Komoditas Emas Tengah Mengalami Kenaikan

0 Comments 🕔24.Jun 2013

Komoditas-Emas-Tengah-Mengalami-Kenaikan-1

Status emas saat ini tengah mengalami kenaikan. Setelah sebelumnya tercatat bahwa harga emas makin anjlok seiring dengan permasalahan ekonomi dunia yang sedang tidak sehat. Namun, sekarang harga emas bisa dalam kondisi yang stabil. Penurunan tajam yang dialami oleh harga emas kemarin tentu saja membuat banyak investor kebingungan, tapi tampaknya mereka bisa bernafas lega sekarang. Reboundnya harga emas juga berhasil dicapai akibat adanya beberapa faktor. Pertama, kenaikan permintaan dari para investor akan logam mulia ini tengah bertambah. Inilah yang memicu harga emas menjadi naik. Para investor juga yakin bahwa dengan menginvestasikan bisnis mereka di logam mulia emas, mereka akan bisa memperoleh keuntungan yang luar biasa, hanya saja meraka harus mampu untuk merencanakan strategi yang tepat.

Komoditas-Emas-Tengah-Mengalami-Kenaikan-2

Harga Emas Mengalami Overload

Kedua, adanya overlord emas saat ini juga menjadi faktor lain yang mengakibatkan harga emas naik. Ini dicerminkan oleh kenaikan dari pembelian emas yang ada di pasar ritel. Sejatinya, harga emas spot telah mengalami kenaikan dengan presentase 0,4% atau sekitar 1,291 Dollar untuk satu troy. Dengan adanya kondisi positif yang dialami oleh emas, maka ini juga menjadi pemicu utama dampak positif bagi logam mulia lain, misalnya platinum. Platinum saat ini mengalami kondisi yang stabil. Bahkan dikabarkan kondisi tersebut mendekati perak yang naik dengan jumlah 0,73 persen atau sekitar 19,95 Dollar untuk satu troy. Selanjtnya platinum juga meningkat dengan presentase 3,89 persen atau setara 667dollar untuk satu troy.

Komoditas-Emas-Tengah-Mengalami-Kenaikan-4

Kenaikan dan Penurunan Harga Emas Mempengaruhi Berbagai Sektor

Ini menunjukan bahwa emas merupakan akar dari segala macam sektor bisnis dan juga logam mulia lain. Kenaikan atau penurunan harga emas jelas akan membuat komoditas lain menjadi terpengaruh. Saat ini emas memang dalam kondisi yang baik, maka dari itu para investor harus memanfaatkan peluang tersebut sekarang juga, sebelum harga emas anjlok lagi. Ketidakstabilan kondisi ekonomi yang banyak terjadi saat ini tentu saja memicu turun naiknya harga emas. Para investor harus pintar dalam mengetahui mana momen yang tepat bagi mereka untuk memanfaatkan invest emas yang mereka lakukan. Komoditas emas yang ada saat ini juga dalam status yang baik.

Harga emas untuk pekan depan masih memiliki potensi untuk mengalami rebound lagi. Hal ini diprediksi akan terjadi karena adanya beberapa indikator technical. Salah satunya yang paling berpengaruh adalah RSI yang mana mulai meninggalkan level mereka sebelumnya, level 30. Adanya rebound pada emas layak menjadi perhatian bagi para investor. Update informasi mengenai harga emas setiap harinya juga perlu supaya mereka bisa mengetahui kapan momen yang tepat dan tidak. Rebound sudah pasti akan terjadi di awal pekan depan nanti. Tinggal menunggu persiapan dari para investor saja untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *